Home Kawasaki Kawasaki Indonesia Tidak Akan Produksi Motor Sport 150cc Lagi?

Kawasaki Indonesia Tidak Akan Produksi Motor Sport 150cc Lagi?

1084
0
SHARE

OTONITY.com – Produksi Motor Sport Kawasaki150cc di Indonesia, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) saat ini lebih memilih memproduksi motor-motor sport dengan kapasitas mesin 250 cc. Tentunya hal tersebut bukanlah tanpa alasan karena pabrikan dengan identitas warna hijau ini memang lebih memilih untuk mulai meninggalkan motor sport 150 cc dan hanya memiliki Kawasaki KLX saja di segmen tersebut.

Menurut Michael Chandra Tanadhi selaku Deputy Head Sales and Promotion Department KMI pihaknya ingin membuat brand Kawasaki menjadi lebih berkelas dengan bermain di segmen motor premium. Dirinya menambahkan sudah tidak mungkin lagi membuat motor sport berkapasitas 150 cc karena saat ini para pesaingnya banyak yang berada di segmen tersebut.

Chandra menjelaskan dengan meninggalkan kelas 150cc maka sisi premium dari merek Kawasaki akan terus terjaga. PT KMI sendiri sebelumnya pernah meraih hasil positif dari segmen motor sport 150 cc seperti Kawasaki Ninja RR, Ninja SS dan Ninja R. Namun karena terkendala regulasi pemerintah dengan cukup berat akhirnya KMI menghentikan produksi dari motor-motor dua tak tersebut.

Kawasak Ninja R

Sebagai gantinya KMI lebih mengandalkan produk-produk baru seperti Kawasaki Ninja RR Mono dan Ninja 250 untuk memperkuat pasar di Indonesia. Selain memiliki kapasitas mesin yang lebih besar dari segi harga pun versi 4-tak tersebut juga tidak jauh berbeda dengan sebelumnya.

Dengan begitu Kawasaki indonesia hanya memiliki motor sport offroad KLX 150 saja di segmen 150 cc. Meskipun pasarnya kecil namun sepertinya KMI tidak ada rencana untuk melakukan discontinue pada andalannya tersebut. Perlu diketahui di kelas motor trail praktis KMI lebih mendominasi karena para pesaingan lainnya seperti Honda, Yamaha dan Suzuki tidak memiliki varian tersebut.

Yang lebih menarik Kawasaki tidak pernah menghadirkan varian motor matik ke Indonesia meskipun segmen tersebut sedang menguasari pasar dalam beberapa tahun terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here