Home Honda Honda BR-V 2016 Indonesia, Inden Sampai Dua Bulan

Honda BR-V 2016 Indonesia, Inden Sampai Dua Bulan

737
0

OTONITY.com – Inden Mobil Honda BR-V 2016 Indonesia, Sebanyak 200 unit Honda BR-V sudah mulai dikirim e konsumen di sekitar Jabodetabek pada tahap awal yang mulai dilakukan di bulan Januari 2016 ini. Jumlah pemesanannya sendiri sudah mencapai 7 ribu unit yang rencananya untuk daerah di luar Jakarta akan dilakukan pengiriman secara bertahap. Namun yang mulai dikirim tersebut sebenarnya pesanan lama alias calon konsumen sudah melakukan negosiasi sejak pertama kali diperkenalkan yaitu pada GIIAS 2015 silam.

Sementara itu menurut Jonfis Fandy selaku Marketing and After Sales Services HPM bagi pembeli yang melakukan pemesanan pada saat ini maka paling lambat pengiriman pada bulan Maret mendatang. Dirinya menambahkan konsumen Honda BR-V ternyata adalah mantan pengguna MPV. “Karena sudah bosan konsumen beralih ke BR-V,” jelasnya.

Honda BR-V menjadi kendaraan yang diprediksi meraih penjualan sangat bagus di tahun 2016 ini. Selain dibekali harga cukup murah kendaraan buatan PT Honda Prospect Motor tersebut juga mengusung desain khas SUV namun didukung interior yang nyaman layaknya sebuah mobil MPV. Ditargetkan sampai akhir bulan Januari ini 1.500 unit Honda BR-V sudah sampai ke konsumen.

Honda BR-V 2016 Inden

Sejak dibuka pemesanan pertama kali pada Agustus lalu Honda BR-V tidak hanya dipesan oleh konsumen di Jawa saja namun juga mulai diminati oleh daerah-daerah lain termasuk di Bali. Semua varian pesaing Toyota Rush ini mengusung mesin berkapasitas 1.5 liter i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 120 Ps dan torsi puncak 145 Nm pada 4.600 rpm. Mobil ini memiliki dua pilihan transmisi yaitu otomatis CVT atau manual enam percepatan.

Honda BR-V memiliki beberapa tipe yang dibedakan oleh fitur dan juga harganya. sebut saja tipe S MT dengan banderol Rp 226 juta, kemudian BR-V E MT dipasarkan seharga Rp 236 juta, BR-V E CVT Rp 246 juta dan tipe tertinggi BR-V Prestige CVT Rp 261 juta dengan status on the road Jakarta.

Mobil terbaru milik Honda ini tersedia dalam enam pilihan warna yaitu lunar silver metallic, taffeta white, modern steel metallic, crystal black pearl, serta tiga warna baru yakni misty green pearl dan passion red pearl.

Kehadiran Honda BR-V di Indonesia banyak yang menganggap akan memakan pasar saudaranya yaitu Honda Mobilio meskipun keduanya berada di segmen yang berbeda. Namun pihak HPM memastikan walaupun sama-sama memiliki kapasitas tujuh penumpang baik BR-V maupun Mobilio bakal berjalan bersamaan untuk memperkuat pangsa mobil keluarga Honda di Indonesia.

Penjualan Honda Mobilio sendiri pada tahun 2015 sempat mengalami penurunan yaitu hanya 42.932 unit atau menguasai sekitar 29 persen dari total seluruh mobil Honda di Indonesia. Diprediksi Honda BR-V akan meraih penjualan yang cukup positif dan bahkan akan mengalahkan saudara sebelumnya yaitu Honda HR-V yang memiliki harga tidak jauh berbeda namun hanya mampu menampung lima penumpang.

Kendati demikian Jonfis Fandy mengakui ada beberapa konsumen yang sebelumnya pengguna Honda Mobilio beralih ke BR-V. Pihak HPM sendiri menargetkan penjualan Honda BR-V pada tahun pertamanya ini mampu mencapai 39.000 unit, sedangkan untuk keseluruhan model Honda Indonesia mematok target penjualan hingga 180 ribu unit di tahun 2016.

Di pasar tanah air Honda BR-V melengkapi jajaran mobil SUV milik HPM yang sebelumnya sudah terlebih dulu dipasarkan yakni Honda HR-V dan CR-V. Meskipun mengawali debutnya di Indonesia namun sebenarnya Honda BR-V tidak hanya diproduksi di Indonesia saja akan tetapi ada dua negara lain yang ikut merakit mobil keren ini yaitu Thailand dan India.

Baca Juga : Honda BR-V Terbaru 2016 Turun Harga Rp 3,5 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here