Home Mobil Mobil Bekas Inilah Penyebab Harga Toyota Corolla DX Bekas Masih Mahal

Inilah Penyebab Harga Toyota Corolla DX Bekas Masih Mahal

4166
0

OTONITY.com – Harga Mobil Toyota DX Bekas. Harga jual kembali mobil bekas tentunya akan jauh lebih murah dari harga beli mobil baru. Bahkan semakin lama usia mobil bekas tersebut maka harganya pun akan semakin turun atau lebih murah. Tetapi hal tersebut tidak berlaku pada salah satu mobil keluaran Toyota ini yaitu Corolla DX baik keluaran tahun 1974 sampai 1984 masih akan anda temui yang dibanderol dengan harga tinggi. Bahkan tak jarang harganya akan menyamai mobil bekas tahun belakangan ini. Tipe Corolla masih diproduksi hingga saat ini oleh Toyota tetapi untuk model terbaru yaitu Toyota Corolla 2016 yang harganya sampai Rp 400 juta.

“Harga jual mobil Toyota Corolla DX tergantung kondisi mobil, jika kondisinya banyak karat, banyak dempulan, banyak komponen orisinil yang hilang, cat pudar harganya cuma Rp 25 juta. Tetapi jika sudah dimodifikasi keren dan full orisinil harganya bisa mencapai Rp 80 juta.” Kata Andika Pramana, pemilik mobil bekas Toyota Corolla DX tahun 1982 yang menjadi anggota Toyota Corolla DX Community Chapter Depok.

Modifikasi

Dengan banyakna komunitas mobil bekas ini yang anggotanya bisa mencapai ratusan di berbagai daerah Indonesia adalah salah satu hal yang menyebabkan harganya melambung. Hal ini dikarenakan banyak konsumen mobil yang ingin mempunyai mobil klasik dengan nilai historis tinggi. Tidak hanya ingin berpenampilan orisinil ketika pertama kali diluncurkan tanpa modifikasi apapun, melainkan bentuk modifikasi yang sesuai selera tanpa menghilangkan kesan klasik dari mobil Toyota Corolla DX.

Mesin Bandel

Alasan lainnya yang menyebabkan memiliki harga tinggi adalah mesin Corolla DX jarang rewel dan terkenal bandel. Perawatan mobil bekas Corolla DX untuk mesin masih banyak memiliki cadangan, karena bisa menggunakan komponen dari Kijang, terutama untuk tipe 4K dan 5K masih banyak konsumen mobil di Indonesia yang menggunakannya.

“Dengan perawatan mobil yang baik, Corolla DX diklaim cukup irit untuk urusan konsumsi BBM. Dengan hanya 1 liter bensin mobil ini dapat melaju hingga 10 km dalam kondisi macet. Jika kondisi jalan tidak mengalami kemacetan bisa lebih irit lagi. Untuk merawatnya tidaklah susah, dibutuhkan dana Rp 500 ribu yaitu untuk Oli dengan spesifikasi baik sekitar Rp 300 ribu 4 liter. Selanjutnya untuk biaya servis sekitar Rp 100 – 150 ribu.” Kata Andika yang menggunakan Corolla DX untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: Modifikasi Toyota Corolla Twincam

Komponen

Para pembalap biasanya banyak yang memilih Corolla DX dibandingkan mobil bekas lainnya yang seumuran. Karena komponen pendukung mobil bekas toyota ini masih banyak dijual di aftermarket. Bahkan jika anda tergabun dalam komunitas, akan banyak yang sharing alamat toko spare part baru yang murah dengan kualitas terjamin di kota anda masing masing.

Untuk beberapa komponen akan sedikit susah untuk ditemui, terlebih lagi yang sifatnya kelengkapan bawaan mobil yaitu bodi, spion orisinil, side body moulding dan part yang lainnya. Sedangkan untuk onderdil selain yang orisinil standart pabrik banyak dijual di aftermarket dan kualitasnya bagus dan awet dipakai. Bagi anda yang ingin membeli mobil bekas harga 20 jutaan apakah tertarik dengan Corolla DX?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here