Home Motor Motor Bebek Suzuki Satria FU Injeksi Siap Rilis 1 Februari 2016?

Suzuki Satria FU Injeksi Siap Rilis 1 Februari 2016?

873
0

OTONITY.com – Motor Terbaru Suzuki Satria Injeksi, Berita mengenai kehadiran New Suzuki Satria F150 Injeksi memang sudah cukup lama beredar dan bahkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah melakukan serangkaian tes di sirkuit Sentul beberapa waktu lalu. Namun sayangnya sampai saat ini belum ada kabar mengenai kapan peluncuran pesaing Honda Sonic 150R tersebut.

Kendati demikian baru-baru ini menurut sebuah bocoran Suzuki Satria F150 injeksi dikabarkan siap mengaspal pada 1 Februari 2016 di sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Kendati pihak SIS masih bungkam namun sepertinya tanda-tanda tersebut sudah semakin terlihat jelas setelah para awak media mendapat undangan sekaligus dilakukan test ride.

Sebelumnya Suzuki Satria F150 Injeksi juga sudah hadir di Sentul namun untuk ajang uji coba saja saat bersamaan dengan gelaran Grand Final Suzuki Indonesia Challenge (beberapa bulan lalu. PT SIS sendiri sepertinya hanya akan mengandalkan motor bebek underbone terbarunya ini di pasar dalam negeri, apalagi saat ini pasar Satria F150 sudah mulai digeser oleh dua pesaing utamanya yaitu Yamaha MX King dan Honda Sonic 150R.

Suzuki Satria F150 Injeksi 2016 Indonesia

Tentu saja Suzuki Indonesia ingin kembali meraih penjualan yang baik seperti masih populernya Satria 150 mesin karburator. Sampai saat ini PT SIS yang mengandalkan Suzuki Address 110 FI di pasar motor matik juga kurang begitu memuaskan karena kalah dengan Honda BeAT ataupun Yamaha Mio M3.

Sedikit informasi bahwa di akhir tahun 2015 kehadiran New Suzuki Satria F150 Injeksi sudah mulai terlihat setelah sebuah situs dari laskar Suzuki menampilkan bocoran gambar dari motor terbaru tersebut, selang beberapa bulan kemudian sosok motor bebek berkapasitas 150 cc tersebut tampil utuh setelah PT SIS melakukan uji coba di sirkuit Sentul. Dan baru-baru ini kembali berita mengenai Suzuki Satria Injeksi kembali muncul berkat bocoran video di youtube yang menjelaskan berbagai informasi secara detail mengenai fitur yang dimiliki oleh motor keren dari pabrikan Jepang ini.

New Suzuki Satria F150 Injeksi memiliki banyak sekali perubahan mulai dari bentuk kepala. kaki-kaki, knalpot, sektor buritan, stripping, fitur, tampilan speedometer hingga mesin yang digunakan. Penggunaan teknologi injeksi pada Suzuki Satria merupakan langkah dari SIS untuk mengikuti perkembangan zaman. Kendati demikian dengan hadirnya dukungan liquid cooled atau radiator jelas membuat performa motor ini menjadi lebih stabil.

Suzuki Satria injeksi juga mengusung mesin 4-tak teknologi DOHC enam percepatan dan didukung pula oleh kapasitas tangki bahan bakar hingga 4,2 liter. selain itu motor ini juga sudah disematkan rem cakram baik di bagian depan maupun belakang. Sayangnya sampai saat ini belum ada informasi mengenai berapa banderol dari pesaing Honda Sonic 150R tersebut.

Namun dengan tampilan baru dan juga mesin lebih bertenaga New Suzuki Satria F150 Injeksi diprediksi bakal dibanderol mencapai Rp 20 juta lebih. Bahkan menurut info untuk edisi spesial seperti versi MotoGP harganya bisa saja menyentuh angka Rp 24 jutaan.

Sedangkan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Satria Injeksi ini di antaranya speedometer sudah mengusung sistem full digital, bahan bakar lebih irit dan terdapat bagasi tambahan yang terdapat di bagian tengah berfungsi untuk menyimpan barang-barang berukuran tidak terlalu besar seperti mantel ataupun handphone.

Update : Suzuki Satria FU Injeksi 2016 Sudah Bisa Dipesan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here