Home Kawasaki Kawasaki Ninja RR Mono Produksi Indonesia Sudah Diekspor Ke Eropa dan Amerika

Kawasaki Ninja RR Mono Produksi Indonesia Sudah Diekspor Ke Eropa dan Amerika

1338
0

OTONITY.com – Ekspor Motor Kawasaki Ninja RR Mono Indonesia, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) ternyata tidak hanya fokus memenuhi pasar domestik saja namun juga sudah mulai merambah ke pasar ekspor melalui salah satu andalannya yaitu Kawasaki Ninja RR Mono. Bahkan motor sport 250 cc ini sudah dikirim ke negara-negara Asean dan juga Eropa dengan rata-rata 300 unit setiap bulannya.

Ekspor yang dilakukan pihak KMI sendiri sudah dimulai sejak awal tahun 2015 lalu dan terus berlangsung sampai hari ini. Michael Chandra Tanadhi selaku Deputy Head Sales and Promotion Department PT KMI menjelaskan Kawasaki Ninja RR Mono diekspor ke negara-negara maju seperti Amerika, Jepang, Eropa dan bahkan sampai Amerika juga.

Dirinya menambahkan di awal tahun 2015 silam motor sport tersebut baru dikirim ke Eropa dan di pertengahan tahun kemudian menyusul ke negara-negara Asean dengan jumlah mencapai 300 unit setiap bulannya. Meskipun tergolong kecil namun dengan adanya ekspor yang dilakukan oleh PT KMI sudah cukup membuktikan kalau produk buatan Indonesia ternyata dapat diterima oleh negara-negara maju, sebelumnya pesaing Kawasaki Ninja RR Mono yaitu Yamaha R25 yang merupakan produksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah terlebih dulu ikut di ekspor ke negara-negara Asia Tenggara dan juga Jepang.

Kawasaki Ninja RR Mono Indonesia TerbaruMichael Chandra pun berharap ekspor dari Kawasaki Ninja RR Mono bisa semakin meningkat di tahun 2016 ini, apalagi motor sport berdesain keren tersebut merupakan andalan dari PT KMI di pasar Indonesia setelah pihaknya secara resmi sudah tidak lagi memproduksi Ninja 2-tak karena masalah regulasi emisi dari pemerintah.

Seperti diketahui Kawasaki Indonesia dalam beberapa tahun selalu meraih penjualan yang sangat bagus dari Ninja 2-tak. motor sport ala balap jalanan tersebut cukup diminati oleh anak muda sehingga tidak mengherankan kalau penjualannya bisa menyentuh angka 2.000 unit per bulan. Namun dengan adanya larangan dari pemerintah praktis kini PT KMI lebih mengandalkan motor-motor sport 250 cc seperti Ninja RR Mono dan Ninja 250 FI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here