Monday, February 1st, 2016 - Motor Sport, News, Yamaha

OTONITY.com – Motor Sport Yamaha MT-15 Terbaru Segera Meluncur di India, Yamaha MT-15 yang merupakan versi telanjang dari Yamaha R15 sudah mulai mengaspal sejak bulan Desember 2015 silam dan debut pertamanya di negara Thailand dengan mengusung nama New Yamaha M-Slaz. Sementara itu di Indonesia motor sport 150 cc ini meluncur beberapa waktu lalu bersama Valentino Rossi dengan nama yang berbeda pula yakni New Yamaha Xabre.

Kabar terbaru mengungkapkan kalau motor sport telanjang ini juga bakal mengaspal di India tepatnya pada ajang Auto Expo 2016 yang berlangsung pada bulan Februari ini. Menariknya Yamaha MT-15 di negara hindustan tersebut tidak menggunakan mesin 150 cc melainkan memakai mesin silinder tunggal 200 cc seperti yang dikutip oleh laman Shiftinggears.

Menurut berita tersebut Yamaha MT-15 di India menggunakan mesin 200 cc bertujuan untuk menjadi penghubung antara Yamaha R15 dan R3 sehingga lebih mudah dalam menentukan harga serta melengkapi varian di semua segmen. Jika menggunakan mesin 150 cc maka motor tersebut akan berbenturan dengan pasar dari Yamaha R15. Dengan demikian hadirnya MT-15 mesin 200 cc di India jelas menjadi penantang serius bagi KTM Duke 200 serta TVS Apache RTR 200 yang baru saja diluncurkan.

Yamaha M-Slaz Thailand

Untuk harga jualnya memang pihak Yamaha India belum memberikan bocoran, namun menurut kabar harga dari MT-15 200 cc bakal dipatok mulai 160 ribu rupee atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 32,24 jutaan. Sampai saat ini belum ada informasi mengenai nama yang akan di usung oleh Yamaha karena diperkirakan tidak mungkin memakai nama MT-15, M-Slaz atau bahkan Xabre.

Mengingat spesifikasi yang berbeda dipastikan motor sport 200 cc tersebut tidak didatangkan secara utuh atau terurai dari Indonesia maupun Thailand melainkan akan diproduksi sendiri oleh Yamaha India. Jadi tidak mengherankan kalau harga jualnya tergolong cukup murah.

Sedikit informasi mengenai Yamaha M-Slaz atau Xabre merupakan motor sport versi telanjang dari Yamaha R15 dengan mengusung tampilan lebih garang terutama di sektor depan berkat hadirnya bentuk headlamp unik. Karena tidak dibekali fairing secara akselerasi motor naked ini jauh lebih lincah dibandingkan saudaranya tersebut dan juga lebih ringan.

Kendati demikian tetap saja Yamaha Xabre memiliki beberapa kesamaan dari Yamaha R15 seperti bagian buritan, kaki-kaki dan juga mesin yang digunakan. Di pasar Indonesia sendiri Xabre merupakan motor sport naked ketiga yang dimiliki oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) karena sebelumnya mereka sudah memiliki Yamaha Byson FI dan V-Ixion.

Pihak YIMM memastikan motor terbarunya ini tidak akan mengganggu dua saudaranya tersebut karena secara harga dan juga kelas tidak sama. Untuk Byson FI menyasar konsumen kelas menengah ke bawah yang gemar berpetualang berkat tubuh besarnya namun dibekali harga terjangkau.

Sementara itu untuk Yamaha V-Ixion lebih cocok digunakan oleh kaum muda yang ingin tampil percaya diri berkat desain tubuhnya lebih ramping. Sedangkan Xabre menyasar ke pecinta motor sport premium dan ingin tampil beda dibandingkan yang lainnya.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Yamaha Xabre 150 Indonesia

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Yamaha Jupiter MX King 150 2017 Punya Striping Baru

Detail Fitur Dan Spesifikasi Yamaha Fino Grande 2017

Daftar Harga Motor Yamaha Terbaru Per Maret 2017

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia