Home Jenis Mobil Hatchback Honda Brio RS dan Civic 2016 Siap Dijual di Indonesia

Honda Brio RS dan Civic 2016 Siap Dijual di Indonesia

1830
0

OTONITY.com – Mobil Honda Brio RS dan Honda Civic Terbaru, PT Honda prospect Motor (HPM) berencana memboyong generasi terbaru dari Honda Civic yang sebelumnya sudah lebih dulu meluncur di Amerika Serikat pada akhir tahun 2015 kemarin. Mobil sedan anyar tersebut tentu saja dibekali dengan desain yang lebih mewah serta mengusung fitur lebih modern dan tidak ketinggalan hadirnya mesin baru. Selain itu HPM dikabarkan juga bakal menjual New Honda Brio RS di tahun 2016 ini.

New Honda Civic 2016 memakai mesin berkapasitas 1.5 liter teknologi turbocharger yang diklaim sanggup menggelontorkan tenaga hingga 174 hp, selain itu ada juga mesin 2.0 liter dengan tenaga 158 hp. Kendati memiliki dua pilihan mesin namun PT HPM dikabarkan hanya berminat memboyong Honda Civic 1.5 liter saja ke pasar tanah air yang rencananya akan dijual pada tahun 2016 ini.

Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM mengatakan pihaknya sudah mengajukan permintaan tersebut ke pihak prinsipal dan saat ini sedang dalam proses uji coba. Kendati dipastikan masuk ke Indonesia namun dirinya belum mau menjelaskan kapan jadwal pelucurannya. Jonfis hanya mengatakan kalua hadirnya Honda Civic generasi ke sepuluh tersebut akan mengubah peta sedan di tanah air.

Menurutnya Honda Civic di Amerika sudah memperoleh banyak penghargaan berkat kelebihan yang dimilikinya sehingga ia berharap di Indonesia mobil sedan sporty ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Sedikit informasi bahwa di tahun 2015 kemarin menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mobil ini hanya terjual sebanyak 840 unit saja sedangkan untuk pesaingnya yaitu Toyota Altis sukses terjual hingga 1.232 unit.

Tentu saja hadirnya New Honda Civic 2016 di pasar Indonesia menjadi kabar baik bagi pecinta mobil sedan sekaligus memperkuat pasar di segmen tersebut yang dalam beberapa tahun terakhir terus mengalami penurunan akibat kalah bersaing melawan MPV, SUV dan bahkan LCGC.

Honda Civic sendiri sudah didaftarkan oleh PT HPM ke laman TPT Online dengan nama Honda Civc 1.5TC CVT ES yang berarti mesin 1.500 cc, TC atau turbo Carger transmisi CVT dan ED adalah tipe yang dijual. Menurut kabar mobil ini akan tetap didatangnkan secara impor dari Thailand dengan harga yang belum bisa dipastikan karena pihak Honda Indonesia masih belum memberikan bocoran.

Namun yang mengejutkan HPM ternyata tidak hanya mendaftarkan Civic 1.5 turbocharger saja namun di TPT online tersebut tertera nama Honda Brio RS CVT. Hal ini tentu saja cukup menarik karena Brio sendiri dikenal sebagai salah satu hatchback dengan desain berkelas di pasar Indonesia.

Jika mengacu pada namanya Honda Brio terbaru tersebut akan dibekali dengan sistem CVT sekaligus meninggalkan varian transmisi otomatis lima percepatan. Sedangkan untuk RS merupakan tipe paling tinggi dengan desain sporty layaknya pada Honda Jazz dan Honda Mobilio.

Sayangnya untuk Honda Brio ini pihak HPM masih belum memberikan keterangan yang pasti seperti pada Honda Civic 1.5L turbocharger. Namun dengan adanya emblem RS sudah jelas kalau harga dari Brio terbaru bakal lebih mahal karena disematkan fitur-fitur berkelas serta didukung tampang yang jauh lebih menarik.

Sedangkan untuk dapur pacunya Honda Brio RS dikabarkan akan tetap memakai mesin berkapasitas 1.2 liter. Jika Honda Civic dan juga Honda Brio terbaru resmi dijual pada tahun 2016 ini diprediksi PT HPM akan menjadi pabrikan yang bakal meraih hasil manis mengingat tahun ini mereka memiliki banyak andalan di semua segmen seperti Honda BR-V pada Low SUV, kemudian New Honda Mobilio Facelift di segmen MPV, Brio di hatchback dan Civic di sedan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here