Home Daihatsu Adik Xenia-Avanza Tengah Dipersiapkan Dengan Nama ‘D30D’

Adik Xenia-Avanza Tengah Dipersiapkan Dengan Nama ‘D30D’

1368
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Daihatsu dan Toyota, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pernah menampilkan mobil konsep yang merupakan hasil kolaborasi Avanza-Xenia. Mobil MPV dengan desain yang atraktif tersebut sempat mejeng di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 silam.

Baru-baru ini beredar kabar kalau mobil konsep yang bernama Daihatsu UFC3 tersebut akan siap diproduksi dengan kode ‘D30D’. Sama seperti kakaknya yaitu Avanza-Xenia mobil ini nantinya akan dipasarkan oleh Daihatsu dan Toyota dengan segmen Low MPV namun dibanderol lebih murah.

Seperti yang diberitakan oleh kompasotomotif bahwa D30D dipersiapkan oleh Daihastu dan Toyota sebagai model kedua yang akan berada segmen Low Cost and Green Car (LCGC) menyusul Agya-Ayla yang sudah lebih dulu terjun di segmen murah tersebut.

Tentu saja pihak Toyota dan Daihatsu berharap mobil terbarunya ini bisa mengisi pasar yang mulai ditinggalkan oleh Avanza-Xenia karena dua mobil MPV sejuta umat tersebut saat ini sudah dibanderol di atas Rp 150 jutaan. Hanya saja pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak mau memberikan keterangan sama sekali dan memilih untuk bungkam.

Kendati demikian pihak Toyota Indonesia akan berusaha mengisi pasar dengan produk yang memang dibutuhkan oleh konsumen terutama di segmen MPV karena memang mobil keluarga tujuh penumpang tersebut masih menjadi andalan masyarakat tanah air.

Jika benar-benar dijual di Indonesia maka D30D akan menjadi model MPV kedua setelah Datsun GO+ Panca yang masuk di segmen LCGC. Seperti diketahui beberapa bulan lalu PT TAM dan PT ADM secara bersamaan meluncurkan generasi terbaru dari Daihatsu Xenia serta Toyota Avanza dengan banyak perubahan. Namun harga keduanya mengalami peningkatan yang cukup tinggi sehingga tidak bisa lagi disebut mobil murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here