Home Aksesoris Helm KYT Dipakai Empat Pebalap di Ajang MotoGP 2016

Helm KYT Dipakai Empat Pebalap di Ajang MotoGP 2016

1108
0

OTONITY.com – Helm KYT Dipakai di MotoGP 2016, Helm KYT yang merupakan produk asli Indonesia kini sudah semakin mendunia dan bahkan mulai merambah ke ajang balap motor paling bergengsi yaitu MotoGP. Tahun lalu KYT secara resmi menjadi sponsor bagi Andrea Iannone di kelas MotoGP dan Xavier Simeon pada kelas Moto2. Namun untuk tahun ini KYT dipastikan akan digunakan oleh empat pebalap.

Empat nama tersebut diantaranya Andrea Locatelli dari Moto3, Simone Corsi di Moto2, Xavier Simeon di Moto2 dan yang paling tenar yaitu Aleix Espargaro di kelas tertinggi MotoGP. Sementara itu Henry Tedjakusuma selaku Direktur PT Tarakusuma Indah mengatakan para pebalap yang menggunakan helm KYT tersebut memiliki potensi juara dan penampilannya juga cukup bagus di musim lalu.

Khusus untuk Aleix Espargaro menjadi pebalap yang paling istimewa karena berada di kelas tertinggi. Andalan tim Suzuki Ecstar MotoGP ini mengatakan kalau KYT merupakan helm yang nyaman digunakan, memiliki material bagus, bobot sangat ringan, kedap suara dan dibekali pivot gear kuat.

Helm KYT Dipakai Aleix Espargaro

Selain itu ini merupakan musim pertama bagi Aleix Espargaro menggunakan helm KYT karena sebelumnya pria berusia 26 tahun tersebut memakai hal Shark. Menariknya replika helm KYT yang akan digunakan oleh Aleix akan dijual bebas di Indonesia dengan banderol sekitar Rp 1 jutaan.

Pihak KYT mengklaim helm terbaru khusus balap tersebut memiliki pivot gear atau pembuka tutup visor yang sudah lulus tes, sedangkan untuk visibilitas visor juga pernah dilakukan pengetesan dengan berkendara di medan offroad sejauh 20 km. Sementara itu untuk fitur Anti Fog atau bebas embun mampu bekerja kurang dari 30 detik sehingga pebalap tidak akan terganggu dengan adanya embun di kaca helm tersebut karena akan cepat meresap.

KYT mengontrak Aleix Espargaro, Simone Corsi dan Andrea Locatelli selama tiga tahun musim kompetisi, sedangkan untuk Xavier Simeon masih menyisakan kontrak selama dua tahun lagi. Sementara itu Andrea Iannone yang sebelumnya menjalin kerjasama dengan KYT kini pindah menggunakan helm AGV.

Helm KYT sendiri diproduksi oleh PT Tara Kusuma Indah  dengan pabriknya yang berada di kawasan industri Lippo Cikarang dan memang tidak hanya untuk memenuhi pasar domestik saja namun juga merambah ke bisnis pasar global.

Sementara itu menurut Henry dari statistik MotoGP musim 2015 lalu hanya ada beberapa pabrikan yang memiliki pebalap berkualitas yaitu Honda, Yamaha dan Suzuki, untuk itulah pihaknya memilih salah satu pebalap bertalenta seperti Aleix Espargaro untuk bisa kembali berprestasi.

Sedangkan dipilhnya Simone Corsi karena pebalap tersebut memiliki imej brang yang cukup kuat sehingga akan mempermudah pengenalan helm KYT di negara Italia. Yang terakhir yaitu Andrea Locatelli merupakan pebalap binaan Max Biaggi dan saat ini berada di tim Leopard Moto3.

Sebenarnya pihak KYT sudah lama mengincar Aleix Espargaro untuk menjadi model ambasador mereka di pentas MotoGP. Sedangkan acara peluncuran helm tersebut bersama Aleix dilakukan pada hari Minggu (31/1) lalu di Zouk Club, Kuala Lumpur, Malaysia atau tepat satu hari jelang sesi tes pra musim resmi MotoGP 2016 berlangsung di sirkuit Sepang.

“Tentunya saya sangat senang, dan bersemangat menjadi duta dari KYT yang sudah mendukung saya. Saya sudah coba helm-nya dan buat saya desainnya menarik, pifot gear bagus, helmnya tidak berisik dan ada anti fog (embun),” jelas pebalap asal Spanyol tersebut.

Musim lalu Aleix berhasil finish di peringkat 10 besar di tahun pertamanya bersama tim Suzuki, Sedangkan untuk musim 2016 ini diprediksi dirinya bisa lebih sukses lagi dan semakin matang sehingga dapat bersaing melawan pebalap-pebalap dunia lainnya seperti Valentino Rossi, Lorenza, Pedrosa, Iannone dan Marc Marquez.

Baca Juga : Jadwal MotoGP 2016 Lengkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here