Home Motor Harga Motor Alasan Harga Yamaha Xabre 150 Indonesia Lebih Murah Dari M-Slaz Di Thailand

Alasan Harga Yamaha Xabre 150 Indonesia Lebih Murah Dari M-Slaz Di Thailand

2941
0

OTONITY.com – Harga Yamaha Xabre 150 Indonesia Terbaru, Yamaha Xabre sudah resmi mengaspal di Indonesia pada bulan Januari 2016 yang sebenarnya merupakan kembaran Yamaha M-Slaz di negara Thailand. Tentu saja kedua motor sport naked tersebut memiliki persamaan mulai dari tampang dan juga desainnya, namun yang paling menarik ternyata harga versi Indonesia justru lebih murah meskipun Yamaha Thailand lebih dulu memproduksinya.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku distributor motor keren tersebut menjualnya dengan harga Rp 29,8 juta saja dengan status on the road Jakarta dan bisa dikatakan banderol tersebut ternyata sama dengan Yamaha R15. Sementara itu Yamaha M-Slaz di Thailand dipasarkan dengan harga lebih tinggi yaitu Rp 34 jutaan.

Menanggapi hal tersebut Dyonisius Beti selaku Executive Vice President dan COO PT YIMM buka suara dan menjelaskan kalau perbedaan harga tersebut merupakan hal wajar, Dirinya juga menjelaskan banderolnya ikut ditentukan oleh GDP yang di dalam negeri lebih rendah dibandingkan dengan di negeri Gajah Putih.

Yamaha Xabre Indonesia Terbaru 2016

Tidak hanya itu saja, menurut Bety harga yang relatif lebih murah dari Yamaha Xabre dikarenakan sportbike naked terbarunya itu memakai kandungan komponen lokal hingga 94 persen dan pastinya diproduksi sendiri di Indonesia. Salah satu bagian yang merupakan produk dalam negeri yaitu suspensi upside down merupakan buatan pabrikan Kayaba.

Dirinya mengatakan Yamaha Xabre dikembangkan dengan desain yang berbeda dana akan menjadi trendsetter di pasar tanah air. Sementara itu untuk sektor dapur pacunya tidak jauh berbeda dengan versi full fairing Yamaha R15. Namun untuk ukuran velg ternyata Xabre jauh lebih besar karena memakai milik MT-25.

Menurut Bety apabila sektor mesin dilakukan perbedaan dengan motor sport Yamaha R15 maka proses pengembangannya pun akan bertambah lebih lama yang secara otomatis juga mempengaruhi jadwal peluncuran.

Lahirnya Yamaha Xabre di Indonesia ternyata mendapat sambutan pro kontra dari pecinta otomotif tanah air. Banyak menganggap kalau motor ini memiliki tampilan yang sangat elegan dan lain dari motor sport telanjang lainnya. Namun tidak sedikit pula yang mengatakan jika Xabre hanyalah versi modifikasi dari Yamaha X-Ixion atau Yamaha R15. Bahkan ada juga yang mengatakan dengan hadirnya suspensi depan terbalik bisa berurusan dengan pihak kepolisian.

Padahal pihak YIMM memastikan kalau Yamaha Xabre diluncurkan untuk berada di atas segmen Yamaha V-Ixion karena secara harga dan juga fitur saja sudah jauh berbeda. Selain itu untuk masalah dengan kepolisian lalu lintas Yamaha Indonesia mengatakan jika setiap produk yang diluncurkan sudah sesuai dengan regulasi sehingga tidak akan ada permasalahan sama sekali.

Baca Juga : Perbedaan Yamaha Xabre 150 Indonesia dan M-Slaz Thailand

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here