Home Mobil GIIAS 2016 Dipastikan Bakal Digelar Mulai 11-21 Agustus Mendatang!

GIIAS 2016 Dipastikan Bakal Digelar Mulai 11-21 Agustus Mendatang!

1812
0

OTONITY.com – Pameran Otomotif GIIAS 2016 Dibuka Bulan Agustus, Ajang pameran otomotif kelas dunia bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dipastikan akan kembali digelar di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten dan mulai dibuka pada 11-21 Agustus 2016 mendatang.

Sudirman MR selaku ketua umum Gaikindo mengatakan pameran GIIAS merupakan bentuk komitmen secara berkelanjutan untuk bisa menampilkan berbagai produk baru berkat hadirnya pameran otomotif berskala internasional tersebut. Dirinya menambahkan ajang itu diadakan dengan komitmen dan juga berkat dukungan dari OICA. Untuk itulah dia berharap pameran ini bisa menjadi salah satu yang terbaik di pameran otomotif internasional.

Sementara itu Johnny Darmawan yang juga merupakan ketua Penyelenggara GIIAS 2016 mengungkapkan bahwa pameran otomotif menjadi pilihan utama bagi para agen pemegang merek (APM) kendaraan di Indonesia untuk memperkenalkan produk dan juga teknologi baru mereka. Selain itu dengan adanya ajang pameran ini juga bermanfaat bagi pecinta otomotif tanah air yang ingin melihat secara langsung mobil ataupun motor baru yang dibekali dengan fitur modern.

Pameran GIIAS 2015

Kendati memakai lokasi dan juga waktu penyelenggaraan yang sama dengan tahun lalu namun pihak panitia penyelenggara memastikan kalau GIIAS 2016 bakal lebih semarak dan semakin inovatif serta mendidik pengunjung. Selain itu tidak ketinggalan pula hiburan-hiburan menarik yang pastinya akan lebih ramai dibandingkan tahun lalu.

Dengan kepastian GIIAS 2016 yang akan berlangsung pada bulan Agustus mendatang berarti pameran otomotif tanah air pada tahun ini tidak akan bersamaan seperti tahun 2015 kemarin dimana ajang GIIAS berbenturan waktunya dengan IIMS.

Seperti diketahui IIMS 2016 rencananya akan dilaksanakan pada bulan April mendatang atau maju empat bulan lebih awal. Hal tersebut memang sengaja dilakukan karena tidak ingin digelar bersamaan dengan GIIAS. Tentu saja ini menjadi hal positif bagi para penggemar otomotif dalam negeri karena bisa mengatur jadwal lebih baik untuk bisa berkunjung ke IIMS dan GIIAS 2016.

Sayangnya belum ada bocoran mengenai produk baru apa saja yang akan diperkenalkan di pameran GIIAS 2016 nanti. Kendati demikian diperkirakan tahun ini bakal banyak sekali kejutan dari para APM mengingat perekonomian dalam negeri sudah mulai membaik.

Di GIIAS 2015 banyak sekali mobil baru yang menjadi kejutan seperti peluncuran perdana SUV Honda BR-V dan juga hadirnya New Suzuki Ertiga Facelift. Tidak ketinggalan motor listrik buatan anak bangsa hasil kolaborasi ITS-Garansindo turut pula diperkenalkan meskipun dalam bentuk telanjang.

Convention and Exhibition (ICE) kawasan BSD City, Tangerang yang akan menjadi lokasi GIIAS 2016 memiliki luas area mencapai 96.577 m2 dan rencananya akan dikuti oleh 34 merek kendaraan dari berbagai APM di Indonesia. Sedangkan di tahun 2015 lalu ajang tersebut mampu mencatat transaksi mencapai Rp 5.776.846.113.009 dan diharapkan pada tahun ini targetnya bisa menyamai atau bahkan melebihi angka tersebut.

Pameran GIIAS sendiri sudah masuk ke dalam kalender OICA dan menjadi ajang yang setara dengan gelaran-gelaran otomotif dunia lainnya seperti Tokyo Motor Show, Auto Chine Beijing, Frankfurt Auto Show dan beberapa pameran berkelas lainnya. Bahkan GIIAS 2016 diprediksi akan semakin ramai karena APM yang mengikuti mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu, di gelaran edisi sebelumnya GIIAS hanya diikuti oleh 29 merek saja sudah cukup memuaskan. Apalagi dengan 34 merek tentu saja bakal menjadi pameran terbesar di Indonesia.

Beberapa merek kendaraan penumpang yang siap hadir di GIIAS 2016 di antaranya  Honda, Audi, BMW, Isuzu, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Hyundai dan masih banyak lagi lainnya. Sedangkan untuk kendaraan komersil antara lain Hino, Mitsubishi Fuso, FAW dan Tata Motors.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here