Royal Enfield Himalayan Siap Masuk Indonesia Pertengahan 2016

0

OTONITY.com – Motor Terbaru Royal Enfield Himalayan Indonesia, Salah satu merek motor legendaris yaitu Royal Enfield kembali menghadirkan produk baru dengan model adventure yang diluncurkan di New Delhi, India. Motor bergaya klasik yang khusus bagi pecinta petualang ini bernama Royal Enfield Himalayan dengan dibekali mesin berkapasitas 410 cc.

Royal Enfield Himalayan merupakan produk baru yang dikembangkan khusus bagi pecinta adenture, sedangkan nama Himalayan sendiri diambil dari salah satu pegunungan tertinggi di India utara perbatasan dengan Nepal.

Berbekal mesin 410 cc jelas Himalayan menghadirkan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan terutama bagi kaum hawa, apalagi pihak Royal Enfield mengklaim motor terbaru ini sanggup menggelontorkan tenaga mencapai 24 hp dan torsi puncak 32 Nm. Karena kendaraan ini berjenis adventure maka tidak mengherankan jika Himalayan dibekali ground clearance yang cukup tinggi yaitu 220 mm dengan bobotnya hanya 182 kg.

Royal Enfield Himalayan 2016

Kabar baiknya selain dipasarkan di India ternyata Royal Enfield Himalayan juga bakal dijual di Asia Tenggara tidak terkecuali ke Indonesia. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Siddharta Lal selaku CEO & MD Eicher Motors Limited yang merupakan perusahaan pemilik Royal Enfiled.

Menurutnya dalam waktu dekat motor tersebut rencananya akan dikembangkan untuk global dan fokus selanjutnya adalah pasar Asia Tenggara serta Amerika Latin. Sementara itu Didi Fauzie yang menjabat sebagai juru bicara Royal Enfield mengatakan Himalayan akan dijual di Indonesia pada pertengahan tahun ini.

Royal Enfield Himalayan sendiri merupakan sepeda motor pertama dari pabrikan otomotif legendaris tersebut yang menggunakan suspensi belakang tunggal dengan fork depan model teleskopik. Bentuk tubuhnya yang tinggi jelas memperlihatkan kesan motor petualang dan di dukung pula oleh setang lebar sehingga menambah kenyamanan pengendara.

Belum jelas kapan pasti peluncuran dan juga harga dari Royal Enfield Himalayan di Indonesia nanti karena di India sendiri motor ini baru akan mulai dipasarkan pada Maret mendatang sehingga harganya pun juga belum diumumkan.

Namun menurut beberapa sumber kemungkinan besar Royal Enfield Himalayan di India akan dibanderol sekitar 2 lakh atau sekitar Rp 40 jutaan. Angka tersebut sedikit lebih mahal dibandingkan dengan model Royal Enfield Classic 500 yang dijual 1,65 lakh. Di Indonesia sendiri tipe Classic dipasarkan dengan harga menncapai Rp 79 juta. Royal Enfield sendiri di pasar Indonesia sudah hadir beberapa waktu yang lalu dan disegmennya motor klasik ini bersaing dengan merek Cleveland yang juga menghadirkan produk-produk berkualitas.

Baca Juga : Daftar Harga Moge Royal Enfield Indonesia Terbaru 2016

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY