Home Mobil MPV Wuling Siap Mejeng di GIIAS 2016

MPV Wuling Siap Mejeng di GIIAS 2016

2182
0

OTONITY.com – Mobil MPV Wuling Terbaru di Indonesia, Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 sudah dipastikan bakal digelar pada 11-21 Agustus mendatang di lokasi yang sama yaitu ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten. Kabarnya pameran tahun ini akan diikuti oleh 34 merek kendaraan roda empat dan tercatat ada beberapa nama merek baru yang ikut meramaikan.

Salah satunya adalah Wuling yang merupakan pabrikan asal China pendatang baru di pasar Indonesia untuk meramaikan segmen mobil penumpang. Kabar mengenai keikutsertaan Wuling di GIIAS 2016 disampaikan langsung oleh Johhny Darmawan selaku Ketua Penyelenggara, dirinya juga menjelaskan Wuling sudah memesan booth yang nantinya akan ditempati selama 11 hari pameran tersebut berlangsung.

Wuling sendiri merupakan brand asal China yang dalam beberapa tahun ke depan siap masuk Indonesia dengan menghadirkan mobil MPV berharga murah. Jadi kemungkinan besar di GIIAS 2016 nanti produk baru tersebut akan dipajang dan dipamerkan kepada para pengunjung.

Mobil Wuling Di Indonesia

Meskipun belum diketahui bentuk utuhnya namun beberapa spy shot mengenai MPV Wuling di Indonesia sudah banyak beredar di dunia maya, mobil tersebut kabarnya akan memakai mesin 1.5 liter yang mampu menampung 7 penumpang dan akan berada di segmen yang sama dengan Low MPV asal Jepang seperti Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Nissan Grand Livina, Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza.

Hadirnya Wuling di Indonesia merupakan kerjasama antara PT SAIC dan juga General Motors yang memang sengaja merambah pasar Low MPV karena melihat peluang tersebut sampai saat ini masih sangat bagus. Menurut pihak GAIKINDO merek Wuling akan berada dibawah naungan PT SGMW Motor Indonesia sekaligus menjadi agen tunggal merek tersebut di pasar tanah air.

Bahkan untuk menunjukkan minat serius dari brand asal China tersebut PT SGMW Motor Indonesia saat ini sedang membangun pabrik perakitan mobil berlokasi di Greenland International Industrial Center, di desa Sukamahi, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here