Home Hyundai Hyundai Santa Fe Facelift 2016 Segera Meluncur di Indonesia Dalam Waktu Dekat!

Hyundai Santa Fe Facelift 2016 Segera Meluncur di Indonesia Dalam Waktu Dekat!

1194
0

OTONITY.com – SUV Hyundai Santa Fe Terbaru di Indonesia, Pasar SUV tanah air diprediksi bakal semakin ketat pada tahun 2016 ini, setelah sebelumnya PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan All New Toyota Fortuner dan disusul kemudian New Mitsubishi Pajero Sport dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). kini giliran Hyundai Indonesia yang dikabarkan tengah mempersiapkan penyegaran baru pada mobil SUV andalannya yaitu Santa Fe.

New Hyundai Santa Fe Facelift 2016 rencananya akan diperkenalkan ke publik pada akhir Februari mendatang dengan tampilan yang pastinya lebih segar meskipun penampilannya tidak terlalu banyak perubahan seperti Toyota Fortuner maupun Mitsubishi Pajero Sport.

Desain Hyundai Santa Fe terbaru mengusung lampu depan lebih elegan dengan didukung pula oleh lampu sein yang kini letaknya berada di dalam dekat grill, bukan di luar seperti pada model-model sebelumnya. Kesan mewah pun juga terlihat jelas di sektor grill dengan garis horizontal ciri khas SUV modern.

Hyundai Santa Fe 2016

Di sektor depan juga terdapat lampu DRL (Day time running light)  yang sebelumnya berada di bawah lampu kabut kini dipindah ke atas lampu kabut dengan garis horizontal. PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) sepertinya tidak ingin ketinggalan ikut meramaikan pasar mobil SUV tanah air.

Hendrik Wiradjaja selaku Marketing and Communication Division Head HMI mengatakan pihaknya akan segera meluncurkan penyegaran baru pada Hyundai Santa Fe tersebut untuk bisa memperkuat pasar sekaligus mengganggu dua SUV asal Jepang yakni Fortuner dan Pajero Sport.

Bulan Februari kami akan memperkenalkan Santa Fe terbaru. Produk baru kami ini akan bersaing dengan Fortuner dan Pajero Sport terbaru,” jelas Hendrik. Sayangnya belum ada bocoran mengenai harga yang nantinya akan dipatok untuk versi terbarunya tersebut.

Di negara asalnya yaitu Kore Selatan Hyundai Santa Fe terbaru mengusung tampilan yang lebih menawan dengan berbagai perubahan baru termasuk penambahan fitur keselamatan seperti Autonomous Emergency Braking, Autonomus Highway Safety Driving, Blind Spot Detection Technology dan Advanced Smart Cruise Control. Semoga saja fitur-fitur keren tersebut juga akan disematkan di versi Indonesia nanti supaya bisa semakin bersaing dengan SUV lainnya.

Meskipun merupakan pabrikan non-Jepang namun Hyundai ternyata masih cukup diminati di Indonesia dan bahkan di tahun 2015 lalu HMI secara resmi meluncurkan beberapa produk baru seperti Hyundai Sanfa Fe DSpec Limited, Santa Fe Sport, Hundai Grand Avega Limited CVT dan Grand i10x.

Namun untuk tahun 2016 ini HMI mengubah strategi dengan mengandalkan segmen MPV dan SUV saja, hal tersebut dilakukan karena mereka menganggap pasar hatcback ataupun city car buatan Korea Selatan kurang diminati di pasar Indonesia karena kalah bersaing melawan produk-produk Jepang.

Hendrik mengatakan akan ada dua produk facelift dan dua produk baru di tahun 2016 ini yang berasal dari segmen SUV dan MPV, mobil-mobil baru tersebut merupakan market global sedangkan yang didatangkan ke Indonesia tentunya disesuaikan dengan konsumen.

Selain Hyundai Santa Fe satu lagi model SUV yang diperkirakan juga bakal mengalami penyegaran yaitu Hyundai Tucson, Generasi terbaru dari mobil tangguh tersebut pastinya akan mengusung desain lebih menarik dengan kesan stylish nan elegan.

Selain tampang yang berbeda kabarnya All New Hyundai Tucson 2016 juga akan mengusung mesin baru yaitu berkapasitas 1.6 liter GDi dengan didukung teknologi turbocharger yang disandingkan oleh transmis dual clutch tujuh percepatan.

Dengan demikian Hyundai Indonesia akan mengandalkan dua SUV terbaru di tahun 2016 yaitu New Tucson dan Santa Fe Facelift. Sedangkan untuk mobil-mobil kecil sudah dipastikan tidak akan meluncur lagi pada tahun ini.

Update : Hyundai Santa Fe 2016 Rilis di Indonesia, Harga Mulai Rp 495 Juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here