Home Honda New Honda CBR150R Facelift 2016 Indonesia Bakal Meluncur Bersama Marquez dan Pedrosa

New Honda CBR150R Facelift 2016 Indonesia Bakal Meluncur Bersama Marquez dan Pedrosa

1293
0

OTONITY.com – Motor Sport Honda CBR150R Facelift 2016, Kabar baik bagi pecinta motor sport tanah air karena dalam waktu dekat ini PT Astra Honda Motor (AHM) siap meluncurkan New Honda CBR150R. Tentu ini menjdi model kedua yang diperkenalkan oleh pabrikan berlogo garpu tala tersebut di pasar Indonesia setelah sebelumnya AHM sudah lebih dulu menghadirkan New Honda BeAT Pop eSP di bulan Januari kemarin.

Seperti yang dilansir oleh KompasOtomotif bahwa menurut sumber internal AHM motor sport full fairing tersebut akan mengalami banyak penyegaran dengan perbedaan jauh lebih menarik dibandingkan sebelumnya. Sumber tersebut juga mengatakan peluncuran All New Honda CBR150R 2016 akan dilakukan pada hari valentine atau tepatnya pada 14 Februari 2016 mendatang.

Generasi terbaru dari pesaing Yamaha R15 tersebut kabarnya kan memakai lampu LED di sektor depan dan tidak ketinggalan desain rangka serta grafis baru yang pastinya semakin sporty. Menariknya lagi di jadwal peluncuran New Honda CBR150R tersebut dua pebalap Repsol Honda MotoGP yaitu Marc Marquez dan Dani Pedrosa bakal berkunjung ke Indonesia.

Honda CBR150R Marquez Terbaru

Jadi sudah dapat dipastikan kalau Honda CBR150R terbaru akan diluncurkan oleh Pedrosa dan Marquez. Perlu diketahui di tahun 2015 silam Marquez ditunjuk sebagai duta khusus CBR150R oleh PT AHM dan sempat melakukan peluncuran motor sport tersebut menggunakan livery Repsol Honda di sirkuit  Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dengan memanfaatkan kedatangan Pedrosa dan Marquez tentunya peluncuran All New Honda CB150R 2016 akan semakin mudah dikenal oleh para konsumennya. Apalagi dua pebalap kelahiran Spanyol tersebut memiliki penggemar yang cukup banyak di Indonesia.

Pedrosa dan Marquez di Indonesia tidak hanya melakukan jumpa fans saja namun juga akan melakukan serangkaian kegiatan termasuk acara peluncuran tunggangan baru mereka yang akan digunakan pada ajang MotoGP 2016 nanti.

Sama seperti model sebelumnya bahwa New Honda CBR150R 2016 sepertinya juga merupakan produksi lokal sehingga kenaikan harganya tidak akan terlalu tinggi. Motor sport berkapasitas 150 cc ini terus bersaing ketat melawan Yamaha R15 yang secara desain dan juga fitur tidak kalah berkelas.

Sayangnya belum jelas berapa harga dari New Honda CBR150R yang akan diluncurkan dalam waktu dekat tersebut, namun diprediksi banderolnya bakal lebih mahal dibandingkan dengan model saat ini yang dibanderol mulai Rp 30,15 juta untuk tipe standar dan Rp 30,75 juta pada varian Repsol Edition.

Sedikit informasi mengenai Honda CBR150R pertama kali masuk Indonesia pada 30 Juni 2011 namun didatangkan secara impor dari Thailand, baru pada 7 September 2014 silam PT AHM merilis versi lokal dari motor keren ini dengan memakai kandungan 92 persen buatan Indonesia. Kendati dibuat sendiri di Indonesia namun secara performa dan juga itu Honda CBR150R tidak jauh berbeda dengan Thailand.

sementara itu di sektor dapur pacunya motor ini memakai mesin 4 tak berkapasitas 150 cc DOHC enam percepatan yang diadopsi dari teknologi MotoGP. Kemungkinan besar untuk generasi terbarunya nanti mesin yang digunakan tidak akan mengalami perubahan sama sekali.

PT AHM sepertinya belum puas dengan hanya menguasai pasar motor matik saja, terbukti dalam beberapa tahun terakhir pabrikan asal Jepang ini terus mengeluarkan inovasi baru di segmen motor bebek dan sport. Khusus untuk motor sport selain melokalkan Honda CBR150R AHM juga menghadirkan generasi terbaru dari Honda CB150R StreetFire dengan tampilan yang jauh lebih menarik. Sportbike naked tersebut sengaja dilahirkan guna menyaingi Yamaha V-Ixion yang terus merajai pasar motor sport 150 cc dalam beberapa tahun terakhir.

Update : Honda CBR150R Facelift 2016 Resmi Diluncurkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here