Hyundai Tucson 2016 Nongol di India, Fitur Semakin Canggih dan Berkelas

0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Hyundai Tucson 2016, Di ajang India Auto Expo 2016 yang sudah dibuka Hyundai Motor Company secara resmi meluncurkan generasi terbaru dari Hyundai Tucson. Secara tampang jelas versi anyar ini memiliki tampilan lebih elegan dan mengesankan, selain itu ada juga beberapa tambahan fitur keamanan dan kenyamanan. Sedangkan untuk masalah dimensinya justru lebih kecil dibandingkan sebelumnya.

New Hyundai Tucson 2016 diharapkan bisa semakin digemari oleh masyarakat India mengingat mobil SUV yang satu ini sudah hadir di negeri hindustan tersebut sejak lima tahun silam dan permintaannya pun terus meningkat setiap tahunnya. Versi terbaru ini memang terlihat lebih kompak dengan dibekali ciri khas SUV seperti bentuk grill semakin kokoh, hadir pula DRL LED dan lampu utama dual proyektor.

Sementara itu di sektor kaki-kaki Hyundai Tucson 2016 mengusung velg desain baru berukuran 19 inci yang membuat tampilannya semakin gagah. Tidak cuma itu saja di sektor belakang kini lampu stoplamp sudah berteknologi LED dan hadir pula spoiler yang dipasang tinggi sehingga semakin menguatkan kesan SUV sangar. Sedangkan di bagian knalpot kini dilapisi oleh aksen krom.

Hyundai Tucson 2016

Beralih ke bagian ruang kabinnya New Hyundai Tucson terlihat lebih nyaman dan mewah berkat hadirnya fitur hiburan berupa layar sentuh 8 inch, selain itu ada juga sunroof panaromic yang menambah elegan dan fitur Bluetooth bisa dikoneksikan dengan Smartphone pengemudi. Beberapa fitur tambahan lainnya yaitu rem parkir otomatis, enam buah airbag, kamera parkir, Electronic Brake Force Distribution (EBD) serta Antilock Braking System (ABS).

Tidak cukup di situ saja terdapat pula fitur deteksi bling spot dan pencahayaan statis di dalam kabin yang pastinya membuat penumpang dan pengemudi terasa semakin nyaman. Ruang interior dari Hyundai Tucson generasi terbaru ini memang terlihat lebih luas terutama di bagian bagasi yang mampu menampung hingga 513 liter karena mobil pesaing Toyota Rush ini mengusung platform baru.

Beralih ke bagian dapur pacunya New Hyundai Tucson 2016 memakai mesin CRDi berkapasitas 2.0 liter yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 182 bhp dan torsi puncak 492 Nm. Mobil SUV ini tersedia dalam dua varian penggerak yaitu dua roda dam empat roda dengan didukung oleh transmisi otomatis enam percepatan.

Sebelum meluncur di India Hyundai Tucson 2016 sudah lebh dulu hadir di Eropa beberapa waktu lalu melalui pameran otomotif bertajuk Geneva Motor Show di bulan Maret 2015 silam. Kabarnya Hyundai Indonesia juga siap memboyong mobil keren ini ke pasar tanah air dalam waktu dekat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY