Home Chevrolet New Chevrolet Spin Hadir di India Auto Expo 2016

New Chevrolet Spin Hadir di India Auto Expo 2016

900
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Chevrolet Spin 2016, Pameran India Auto Expo 2016 menjadi ajang unjuk diri bagi New Chevrolet Spin. Mobil MPV tujuh penumpang yang sempat diproduksi di Indonesia ini tampil dengan kesan lebih segar meskipun sebenarnya secara desain tidak jauh berbeda dengan buatan General Motors Indonesia.

Hadirnya Chevrolet Spin di India juga semakin menguatkan kabar kalau mobil ini bakal diproduksi di negara tersebut yang rencananya akan dilakukan pada 2017 mendatang. Meskipun belum jelas bagaimana spesifikasi yang digunakan namun sepertinya tidak akan beda jauh dibandingkan di Indonesia termasuk urusan dimensinya yaitu panjang 4.360 mm, lebar 1.730 mm, tinggi 1.680 mm dan jarak sumbu roda 2.52 mm.

Sementara itu di sektor dapur pacunya diprediksi Chevrolet Spin model terbaru yang ada di India tersebut akan hadir dalam dua pilihan yakni mesin bensin berkapasitas 1.5 liter dan diesel 1.3 liter. Jika di Indonesia pesaing Honda Mobilio ini berada di segmen Low MPV namun menariknya di negara hindustan mobil tersebut justru menempati segmen MPV Medium karena masih ada Chevrolet Enjoy di bawahnya.

Chevrolet Spin 2016 India

Perlu diketahui General Motors (GM) menyatakan telah berinvestasi hingga 1 triliun dollar Amerika Serikat untuk memproduksi 10 mobil Chevrolet di India dalam lima tahun ke depan. Dua model yang sudah dipastikan yaitu Chevrolet Spin diproduksi mulai 2017 dan Traiblazer sudah hadir sejak 2015 kemarin.

Seperti yang kita ketahui bahwa GM Indonesia secara resmi menutup pabriknya yang berada di kawasan Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat sejak tanggal 30 Juni 2015 lalu. Dengan demikian sudah dipastikan mobil-mobil Chevrolet terbaru yang akan hadir di tanah air merupakan produk CBU termasuk Spin.

Jika sudah resmi diproduksi di India maka Chevrolet Spin yang akan masuk ke Indonesia nantinya dibanderol tidak terlalu mahal karena sudah ada perjanjian kerja sama ekonomi antara India dengan negara ASEAN sehingga beban pajak menjadi tidak begitu tinggi.

General Motors sendiri menyatakan tidak akan menyerah di pasar Indonesia dan akan terus berusaha memberikan model-model terbaik. Salah satu yang sudah dipastikan dijual di tanah air yaitu New Chevrolet Trax yang merupakan sebuah crossover modern. Selain itu masih ada beberapa model lagi yang akan diluncurkan oleh GM Indonesia di tahun 2016 ini.

Namun untuk Chevrolet Spin terbaru sepertinya tidak akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat mengingat produksinya di India baru dilakukan tahun depan. Selain itu GM Indonesia juga masih ingin fokus memperkuat pasar mobil SUV di tanah air yang saat ini semakin berkembang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here