Home Honda Honda Ciptakan Motor Perpaduan Sport Mini dan Skuter Seharga Rp 7 Juta

Honda Ciptakan Motor Perpaduan Sport Mini dan Skuter Seharga Rp 7 Juta

1152
0

OTONITY.com – Motor Baru Honda NAVi 2016 India, Gelaran India Auto Expo 2016 tidak hanya dimanfaatkan oleh para agen merek mobil saja, namun beberapa APM motor pun turut serta meramaikan pameran otomotif terbesar di negara hindustan tersebut. Salah satu kendaraan roda dua yang menyita perhatian banyak pengunjung yaitu Honda NAVi.

Motor terbaru dari pabrikan asal Jepang ini bisa dikatakan sangat unik dan di pasar india akan berada di segmen baru. Secara desain Honda NAVi terlihat mirip seperti Honda Grom atau Honda MSX 125, namun ternyata kendaraan ini adalah sebuah skuter degan dibekali mesin 110 cc.

Perpaduan antara Sport mini dan Skutik pada Honda NAVi membuatnya terlihat aneh namun kesan stylish tetap terlihat pada motor ini. pihak Honda India sendiri mengakui alau Honda NAVi akan berada di segmen baru dengan menyasar konsumen usia muda. Apalagi sepeda motor tersebut diciptakan oleh Honda R&D sehingga untuk harga jualnya dipastikan masih cukup terjangkau.

Honda NAVi 2016 India

Honda NAVi diklaim menawarkan sensasi berbeda saat berkendara karena terasa sangat nyaman digunakan namun tetap membuat pengendara terlihat keren berkat kesan garang pada tampang motor mungil ini. Dikabarkan Honda NAVi tersedia dalam tiga varian yang bisa dipilih oleh konsumen sesuai dengan karakter pengguna. Tiga tipe tersebut di antaranya Adventure, Off-road da Street dengan masing-masing dibekali lima pilihan warna berbeda.

Selain itu pihak Honda India juga memberikan paket kustom sehingga pembeli bisa meminta modifikasi sesuai keinginan supaya tampil lebih menarik dan sporty. Honda NAVi dibekali mesin berkapasitas 110 cc silinder tunggal bertenaga 7,8 hp pada putaran 7.000 rpm dan torsi puncak 9 Nm pada 5.500 rpm yang sudah cukup mampu untuk mengangkat beban orang dewasa.

Sedangkan untuk dimensinya New Honda NAVi 2016 memiliki panjang 1.805 mm, lebar 748 mm dan tinggi 1.039 mm dengan jarak sumbu roda 1.286 mm. Ada juga satu varian yang memiliki rongga di bagian tengahnya berfungsi sebagai pijakan kaki layaknya pada motor matik lain. Sebagai kendaraan untuk digunakan sehari-hari Honda NAVi cukup lincah digunakan di jalan raya mengingat bobotnya yang hanya 101 kg dengan kapasitas tangki 3,8 liter dan ground clearance 156 mm.

Di pasar India motor ini dijual dengan harga 39.500 rupee atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 7,9 jutaan. Honda NAVi dalam waktu dekat sepertinya tidak akan dijual di negara lain. Jadi bagi anda yang ada di Indonesia harus sedikit bersabar, namun sebagai gantinya akan ada motor sport mini lain yang masuk pasar tanah air yaitu Kawasaki Z125 buatan Thailand.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here