Home Jenis Mobil Hatchback Renault KWID 2016 Versi AMT Diperkenalkan Di India Auto Expo

Renault KWID 2016 Versi AMT Diperkenalkan Di India Auto Expo

813
0

OTONITY.com – Mobil Renault KWID Terbaru di India, Di gelaran India Auto Expo 2016 Renault KWID hadir dengan varian baru yaitu mengusung mesin 1.0 liter bertransmisi Automated Manual Transmission (AMT). Meluncurnya tambahan varian pada mobil hatchback tersebut sekaligus memberikan pilihan lebih banyak bagi calon konsumennya mengingat mobil ini cukup laris di pasar hindustan dengan penjualan mencapai 100 ribu unit dalam waktu empat bulan setelah generasi baru resmi di rilis.

Sumit Sawhney selaku Country CEO dan Managing Director, Renault India Operations mengatakan Renault KWID menjadi salah satu mobil hatchback yang digemari berkat bodi mirip crossover namun memiliki kenyamanan bagiaka kendaraan MPV. Untuk itulah dengan meluncurkan versi terbaru mengusung teknologi AMT diharapkan bisa semakin mempermudah pengguna terutama yang ingin merasakan sensas berkendara lebih menyenangkan.

Renault KWID dibekali mesin berkapasitas 1.0 liter DOHC Smart Control Efficiency (SCe) yang disandingkan empat katup di tiap silinder sehingga memberikan performa lebih mengesankan. Namun sayangnya pihak Renault India belum menjelaskan secara rinci mengenai fitur lengkap dari varian baru tersebut.

Sedangkan pada Renault KWID AMT ini memakai transmisi baru yang diberi nama Easy-R Gearbox AMT lima percepatan yang dikembangkan oleh para tenaga ahli di tim Formula Renault. Transmisi tersebut menawarkan banyuak kelebihan seperti pengalaman berkendara seperti manual namun merasakan kenyamanan layaknya mengendarai mobil otomatis.

Keunikan dari Renault KWID AMT ini yaitu tanpa dilengkapinya tuas transmisi di bagian tengah seperti pada umumnya, sebagai gantinya terdapat mode tombol putar terletak di konsol tengah dengan menunjukkan pilihan bekendara Mundur, Netral dan Maju. Khusus untuk versi tertinggi mendapat tambahan sistem hiburan berupa multimedia dan sistem navigasi.

Belum ada informasi mengenai Renault KWID AMT apakah turut di jual di Indonesia atau tidak, namun apabila masuk pasar tanah air mobil ini pasti akan bersiang melawan Suzuki Karimun Wagon R AGS yang mengusung transmisi serupa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here