Home Honda Mobil Terlaris Honda di Indonesia Bulan Januari 2016, BR-V Jadi Penyumbang Tertinggi

Mobil Terlaris Honda di Indonesia Bulan Januari 2016, BR-V Jadi Penyumbang Tertinggi

1642
0

OTONITY.com – Honda BR-V Terlaris di Januari 2016, PT Honda Prospect Motor (HPM) bisa dikatakan lebih sukses di segmen Low SUV pada tahun 2015 kemarin berkat melesatnya penjualan New Honda HR-V. Bahkan penjualan mobil lima penumpang tersebut menjadi pilihan baru bagi konsumen tanah air yang ingin naik kelas dari Low MPV seperti Honda Mobilio menuju HR-V.

Namun di awal tahun 2016 ini semuanya berubah setelah PT HPM menghadirkan SUV anyar bernama New Honda BR-V yang mulai diperkenalkan pada pertengahan tahun lalu di sebuah ajang otomotif bergengsi dalam negeri. Sepanjang Januari 2016 Honda Indonesia tercatat mampu menjual sebanyak 19.404 unit dan Honda BR-V menjadi penyumbang terbesar yaitu meraih 6.627 unit.

Sementara itu untuk Honda HR-V harus rela tergeser dan menempati posisi kedua dengan hanya terjual sebanyak 4.601 unit saja di bulan Januari 2016, kendati demikian jumlah tersebut jauh lebih baik dibandingkan bulan Desember 2015 lalu dimana adik CR-V tersebut tercatat meraih angka 3.178 unit.

Honda BR-V 2016 Laris Terjual

Sedangkan untuk Honda Mobilio yang dalam beberapa tahun selalu menjadi tulang punggung bagi PT HPM menempati posisi ketiga dengan mencatat penjualan sebanyak 2.904 unit atau naik dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya 1.743 unit.

Dengan demikian sudah dipastikan kalau Honda BR-V menjadi raja baru dari PT HPM dan diprediksi penjualannya akan semakin meningkat sekaligus mengubah era baru dimana mobil SUV kini mulai berkembang pesat.

Honda BR-V merupakan SUV tujuh penumpang yang secara desain sangat sporty dan didukung pula oleh fitur canggih serta kenyamanan ruang kabin layaknya sebuah mobil MPV. Sementara itu Jonfis Fandy selaku Marketing & Aftersales Service Director PT HPM mengungkapkan bahwa antusiasme masyarakat Indonesia terhadap produk barunya ini ternyata diluar dugaan.

Untuk itulah PT HPM akan memaksimalkan produksi Honda BR-V di pabrik mereka guna memenuhi kebutuhan permintaan konsumen supaya pembeli pun bisa mendapat unit mobilnya lebih cepat. Memang sejak pertama kali diperkenalkan pada ajang GIIAS 2015 silam Honda BR-V langsung dipesan hingga ratusan unit. dan terhitung sampai awal tahun 2016 tercatat sudah mencapai 7.000 unit mobil yang terpesan.

Pihak Honda indonesia sendiri sudah mulai melakukan pengiriman sejak tanggal 23 Januari 2016 kemarin dengan penyerahan perdana sebanyak 200 unit di Jakarta, setelah itu unit-unit lainnya mulai dikirim ke kota-kota lain di seluruh Indonesia seperti Surabaya, Bali, dan Bandung.

Meningkatnya permintaan Honda BR-V dikarenakan crossover ini menggabungkan desain mewah dan juga fitur semakin berkelas perpaduan antara SUV dengan MPV, meskipun secara hara mobil ini lebih mahal daripada Honda Mobilio namun tetap saja penjualan BR-V diprediksi akan mengalahkan saudaranya tersebut.

Banyak yang mengatakan kalau Honda BR-V ini merupakan versi besar dari Honda Mobilio mengingat tampangya yang bisa dikatakan hampir mirip, namun harga BR-V lebih mahal karena secara spesifikasi mesin ukuran tubuh dan juga penggunaan ban lebih besar sehingga wajar kalau harganya juga meningkat. PT HPM menargetkan di tahun 2016 ini Honda BR-V bisa terjual sebanyak 39 ribu unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here