Home Mobil New Suzuki Vitara Brezza 2016 Bakal Dijual di Indonesia?

New Suzuki Vitara Brezza 2016 Bakal Dijual di Indonesia?

1471
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Suzuki Vitara Brezza Akan Masuk Indonesia, Memanfaatkan ajang India Auto Expo 2016 Suzuki secara resmi meluncurkan New Vitara Breza dengan tampil kekar dan elegan, mobil ini akan dipajang dipameran tersebut selama satu minggu penuh yaitu 2-9 Februari.

Suzuki Vitara Breza dikembangkan dan dirancang sendiri oleh Maruti Engineers, sementara itu menurut CV Raman selaku executive director R&D Maruti Suzuki menjelaskan mobil SUV ini hanya tersedia untuk varian diesel saja sedangkan yang bensin kemungkinan besar tidak akan diproduksi untuk pasar India.

Sedangkan untuk dapur pacunya New Suzuki Vitara Breza 2016 mengusung mesin DDiS berkapasitas 1.3 liter yang disandingkan pula oleh transmisi manual lima percepatan dengan tenaga mencapai 90 Ps pada putaran mesin 4.000 rpm dan torsi puncak 200 Nm pada 1.750 rpm.

Khusus di pasar India Suzuki Vitara terbaru hadir dengan fitur cukup lengkap seperti airbag dibagian kemudi yang terdapat pada semua varian, tidak ketinggalan fitur-fitur unggulan lainnya seperti lampu otomatis, wiper dengan sensor air hujan, ABS, EBD, cruise control serta tombol starter mesin. Pada beberapa tipe mobil ini dilengkapi dengan fitur canggih berupa sistem hiburan layar sentuh.

Sedangkan di sisi eksteriornya Suzuki Vitara Breza mengusung tampilan yang cukup stylish dengan memadukan dua warna. Sementara itu untuk kaki-kakinya mobil ini dibekali velg desain baru palang lima berdiameter 16 inci. Namun menariknya menurut sebuah informasi New Suzuki Vitara Breza yang diproduksi oleh India tersebut juga bakal dijual di Indonesia.

menurut salah satu sumber internal Maruti Suzuki mengatakan Indonesia merupakan negara tujuan ekspor utama, namun sayangnya belum diketahui kapan pesaing Honda HR-V tersebut bisa masuk pasar tanah air. Jika benar-benar dijual di Indonesia mobil ini tidak hanya akan bersaing melawan Honda HR-V saja namun juga menjadi penjegal bagi deretan SUV lainnya seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios hingga Chevrolet Trax.

Memang pihak Suzuki Maruti memiliki rencana untuk mengekspor mobil terbarunya tersebut ke beberapa negara termasuk Indonesia, sayangnya menurut CV Raman hal tersebut belum bisa dilakukan dalam waktu dekat karena masih membutuhkan proses.

Sedangkan menurut bocoran dari sebuah laman otomotif di negeri Hindustan tersebut menjelaskan untuk versi ekspor akan ada beberapa perbedaan dibandingkan dengan yang ada di India, salah satunya yaitu kapasitas mesin meningkat menjadi 1.5 liter dengan mesin bensin M Series.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here