Home Mobil Renault Duster 2016 Meluncur di India Dengan Fitur Lebih Canggih

Renault Duster 2016 Meluncur di India Dengan Fitur Lebih Canggih

589
0

OTONITY.com – SUV Renault Duster Terbaru 2016, Pameran otomotif bertajuk India Auto Expo 2016 yang saat ini sedang berlangsung dimanfaatkan oleh para merek terkenal dunia untuk memperkenalkan produk-produk terbaru andalannya masing-masing. Salah satunya yaitu Renault yang kali ini menghadirkan Duster model anyar dengan tampilan lebih bergaya dibandingkan sebelumnya.

New Renault Duster mengusung tampang yang garang layaknya sebuah kendaraan SUV pada umumnya, namun ada beberapa sektor yang membuatnya semakin modern seperti grill dua garis tipis dan disematkan pula logo Renault yang lebih nampak, selain itu di bagian lampu depan pun mobil SUV ini terlihat lebih besar dan menyatu dengan bumper baru.

Beralih ke bagian buritan terdapat lampu belakang yang sudah didukung teknologi LED sehingga nampak semakin mewah, sedangkan untuk dimensinya New Renault Duster 2016 dibuat lebih kokoh dan tinggi dengan ground clearance mencapai 210 mm sehingga terasa semakin nyaman saat digunakan di jalur menantang maupun melibas banjir.

Renault Duster 2016 India

Sementara itu untuk sektor ruang kabin pada New Renault Duster ini mendapat sentuhan baru yang lebih mewah terutama dibagian dashboard dan trim, kesan elegan semakin terlihat berkat penggunaan warna merah yang lebih dominan di dalamnya. Mobil ini juga didukung oleh beberapa fitur berkelas seperti layar sentuh 7 inch dengan sistem Renault MediaNav dan hadir pula fitur kamera parkir mundur yang sebelumnya tidak terdapat pada model lama.

Sayangnya di ajang India Auto Expo 2016 tersebut pihak Renault belum memberikan informasi mengenai mesin yang digunakan, kendati demikian menurut banyak pihak pesaing Toyota Rush ini akan menggunakan mesin berkode K9K berkapasitas 1.5 liter yang sanggup menggelontorkan tenaga hingga 110 hp.

Ada satu fitur yang cukup istimewa pada New Renault Duster 2016 dan menjadi pembeda utama dari generasi sebelumnya yaitu hadirnya transmisi Easy-R Automated Manual Transmission (AMT) enam percepatan yang tentu saja memberikan kenyamanan lebih baik bagi pengendaranya.

Selain itu terdapat pula fitur-fitur keamanan dan kenyamanan lain seperti Dual airbag, Hill Start Assist (HSA), Electronic Stability Programme (ESP), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Auto-up/down Window with Anti-pinch, Brake Assist (BA) dan Automatic Air Conditioning.

Renault Duster sendiri merupakan mobil SUV dengan penjualan paling laris di India semenjak diperkenalkan di negara tersebut pada tahun 2012 silam. Sementara itu di Indonesia Duster bisa dikatakan masih kurang peminat dengan penjualan pada tahun 2015 kemarin hanya mencapai 100 unit saja menurut data dari Gaikindo. Kendati demikian dengan banyaknya perubahan serta mengusung fitur lebih berkelas bukan tidak mungkin jika masuk pasar tanah air lagi mobil ini meraih hasil yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga : Keunggulan Mobil Renault Duster 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here