Home Jenis Mobil Hatchback MINI Clubman 2016 Resmi Mendarat di Singapura, Indonesia Kapan?

MINI Clubman 2016 Resmi Mendarat di Singapura, Indonesia Kapan?

469
0

OTONITY.com – Mobil MINI Clubman Terbaru 2016 di Singapura, BMW Group Asia secara resmi meluncurkan MINI Clubman di Singapura pada hari Jumat (5/2) kemarin. model terbaru ini diklaim mengusung identitas baru dengan segudang kelebihan yang dimilikinya. Salah satu yang cukup membedakan dengan beberapa mobil Mini lainnya yaitu hadirnya empat pintu dan pintu belakang yang terpisah sehingga menawarkan keunikan tersendiri dibandingkan MINI lima Pintu sebelumnya.

Selain itu Mini Clubman juga dibekali dengan interior nyaman yang mampu menampung hingga lima orang penumpang namun tetap mempertahankan ciri khas merek MINI di dalamnya. Untuk urusan dimensi Clubman memiliki tubuh lebih besar dibandingkan sebelumnya yaitu lebih panjang mencapai 271 mm serta lebih lebar 73 mm. Sedangkan untuk jarak wheelbase mencapai 2.670 mm.

Beralih ke ruang kabinnya bisa dikatakan mobil ini memiliki kenyamanan yang lebih baik mengingat ukurannya semakin luas. Misalnya saja di sektor bagasi dengan volume hingga 360 liter dan masih bisa luas lagi hingga 1.250 liter jika melipat backrest.

MINI Clubman 2016

Namun keputusan BMW Group Asia yang meluncurkan MINI Clubman di Singapura setelah Thailand justru menuai banyak pertanyaan mengingat pihak BMW Group Asia tersebut adalah kantor Regional Mini di pasar Asia.

Menanggapi hal tersebut Sethipong Anutarasoti selaku Corporate Affairs Director BMW Group Asia mengungkapkan bahwa Singapura menjadi basis MINI Asia Group untuk kawasan Asia Tenggara dengan menangani 13 pasar namun tidak termasuk Malaysia dan Thailand.

Sedangkan hadirnya MINI Clubman di Singapura juga menandai 13 tahun berdirinya MINI Asia Group yang jatuh pada 2015 kemarin. Selain itu meluncurnya mobil baru ini juga sebagai representasi untuk generasi baru dari Clubman dengan menggunakan Logo MINI terbaru yang resmi masuk pasar Asia Tenggara.

Sedangkan untuk Thailand ternyata di negara putih tersebut memiliki manajemen berbeda sehingga tidak ada hubungannya dengan yang ada di Singapura. Mobil terbaru dari MINI ini dikabarkan juga bakal dijual di Indonesia pada Maret mendatang namun belum diketahui kapan waktu pasti dan tempat peluncurannya sekaligus menemani MINI Yours Edition Special yang lebih dulu meluncur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here