Home Honda Honda HR-V 2016 Varian RS Siap Rilis Dalam Waktu Dekat

Honda HR-V 2016 Varian RS Siap Rilis Dalam Waktu Dekat

1346
0

OTONITY.com – Mobil Honda HR-V RS Terbaru 2016, Dalam waktu dekat Honda Motor Company (HMC) bakal menghadirkan versi RS dari Honda HR-V atau di beberapa negera bernama Honda Vezel. Seperti yang diberitakan ole ResponseJP beberapa waktu lalu bahwa pabrikan berlogo huruf H ini baru saja merilis gambar mengenai Honda HR-V RS di situs resminya.

Menurut kabar mobil SUV ini akan siap dijual pada akhir Februari 2016 ini, meskipun belum banyak informasi yang diperoleh namun pihak Honda mengklaim HR-V RS menawarkan banyak kelebihan terutama sensasi dalam mengemudi yang lebih baik. Selain itu di sektor luar pun dibuat semakin elegan dan sporty layaknya tipe RS lain yang terdapat pada beberapa model Honda.

Berdasarkan gambar yang terdapat di situs resminya New Honda HR-V RS dibekali grill yang semakin mewah dengan disandingkan pula oleh lampu kabut LED dan aksen garnish di bagian bumper depan berwarna crystal black. Tidak hanya itu saja di sektor kaki-kaki versi mewah dari Honda HR-V ini akan memakai velg baru berukuran 18 inci.

Honda HR-V RS 2016

Sementara itu untuk ruang kabinnya pihak Honda juga ikut memberikan sentuhan baru yang pastinya semakin mewah dibandingkan sebelumnya, misalnya saja bagian dashboard menggunakan bahan suede sehingga terkesan lebih stylish, selain dasboard beberapa bagian yang dilapis oleh aksen tersebut di antaranya jok, konsol tengah dan armrest. Meskipun masih minim bocoran gambarnya namun Honda Jepang akan terus memberikan informasi mengenai kelanjutan dari mobil SUV andalannya tersebut.

Sayangnya belum ada informasi mengenai dapur pacu yang digunakan oleh New Honda HR-V RS tersebut, namun diprediksi mesin adik Honda CR-V ini tidak akan jauh berbeda dengan versi standar. Sedangkan di Indonesia sendiri varian tertinggi dari HR-V adalah Prestige dan sampai saat ini belum ada tanda-tanda apakah tipe RS bakal dihadirkan dalam waktu dekat ini.

Di pasar tanah air Honda HR-V mengusung mesin berkapasitas 1.5 liter SOHC i-VTEC empat silinder yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 120 PS pada putaran 6.600 rpm dan torsi puncak 14,8 kg.m pada 4.600 rpm. Mesin tersebut didukung pula oleh transmisi enam percepatan.

Selain mesin 1.5 liter pihak Honda Indonesia juga memiliki HR-V 1.8 liter dengan dukungan i-VTEC SOHC empat silinder yang memiliki tenaga hingga 139 Ps pada 6.500 rpm serta torsi 17,2 kg.m pada 4.300 rpm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here