Home Motor Motor Matik Yamaha Fascino 2016 Muncul di India, Skuter Irit Tembus 66 Km/Liter

Yamaha Fascino 2016 Muncul di India, Skuter Irit Tembus 66 Km/Liter

830
0

OTONITY.com – Motor Matik Terbaru Yamaha Fascino, Memanfaatkan gelaran India Auto Expo yang berlangsung mulai 3-9 Februari 2016 Yamaha menghadirkan produk-produk terbaru untuk bisa bersaing di pasar global. Salah satu model yang cukup menarik perhatian para pengunjung yaitu New Yamaha Fascino.

Nama motor matik ini memang asing di telinga masyarakat dalam negeri karena pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tidak menjual skuter bergaya klasik tersebut ke pasar tanah air. Sedangkan di India sendiri Yamaha Fascino diperkenalkan sejak bulan Mei 2015 silam dan sampai saat ini penjualannya cukup mengesankan mengingat harganya yang relatif terjangkau namun dibekali tampang elegan serta mewah.

Sementara itu di ajang India Auto Expo 2016 tersebut Yamaha Fascino tampil dengan tampil edisi khusus dengan tampang semakin berkelas. serta dipadukan pula oleh dua warna menarik pada bodinya. Sedangkan untuk sektor mesin skuter klasik saudara Yamaha Fino ini tidak mengalami perubahan sama sekali yaitu berkapasitas 113 cc satu silinder berpendingin udara dengan SOHC dua katup dan dibekali pula teknologi Blue Core yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 7,1 Ps pada putaran 7.500 rpm dan torsi 8,1 Nm pada 5.000 rpm.

Yamaha Fascino 2016

Dengan teknologi Blue Core yang disematkan pada motor matik keren tersebut membuat Yamaha Fascino menjadi sangat hemat bahan bakar yaitu untuk satu liter sanggup mencapai 66 km. Tentu saja ini menjadi kelebihan tersendiri karena sudah memenuhi kebutuhan konsumennya.

Untuk masalah dimensi sebenarnya Yamaha Fascino ini tidak terlalu besar yakni dengan panjang 1.185 mm, lebar 675 mm, tinggi 1.120 mm dengan jarak wheelbase 1.270 mm dan berat 103 kg. Tangki bahan bakar motor ini sanggup menampung hingga 5,2 liter. Motor yang dijual di India ini tidak mengherankan dijual dengan harga cukup murah karena masih dibekali sistem pengereman tromol dengan ukuran ban 90/100 – 10.

Meskipun memiliki harga murah dan tampang yang sangat keren namun sepertinya PT YIMM tidak ada rencana untuk memboyong motor matik tersebut ke pasar tanah air mengingat pabrikan berlogo garpu tala ini sudah memiliki beberapa model lain yang hampir serupa seperti Yamaha Fino 125 Blue Core dan Yamaha Filano.

Apalagi motor-motor matik Yamaha di Indonesia juga sudah dibekali dengan teknologi Blue Core sehingga untuk urusan konsumsi bahan bakar tidak kalah dibandingkan dengan Yamaha Fascino tersebut. Selain menghadirkan skuter pihak Yamaha India juga memperkenalkan beberapa model lain di pameran tersebut, salah satunya yaitu Yamaha MT-09 model terbaru yang merupakan sebuah motor sport naked berkapasitas 900 cc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here