Home Aprilia Skuter Aprilia SR 150 2016 Awali Debut Pertama di India

Skuter Aprilia SR 150 2016 Awali Debut Pertama di India

653
0

OTONITY.com – Motor Matic Aprilia SR Mesin 150 cc Terbaru, Tidak jauh berbeda dengan di Indonesia ternyata pasar otomotif di India khususnya roda dua ternyata mulai didominasi oleh kendaraan matik, bahkan persaingan di negara hindustan tersebut jauh lebih ketat mengingat lebih banyak pabrikan yang ikut meramaikan sehingga tidak didominasi oleh produsen asal Jepang saja.

Salah satu skuter keren yang baru saja diluncurkan di ajang India Auto Expo 2016 yaitu Aprilia SR 150, motor matik bergaya sporty ini hadir di India melalui Piaggio Group dan sesuai namanya Aprilia SR mengusung mesin berkapasitas 150 cc. Sebenarnya secara tampilan motor ini tidak jauh berbeda dengan Aprilia SR Motard 50, namun kembarannya tersebut memiliki mesin lebih kecil.

Perlu diketahui di negara Eropa Aprilia hanya menyediakan model SR dengan mesin 50cc dan 125 cc pada SR Motard 125, SR Motard 50 dan SR 50 R. Tentu dengan hadirnya versi 150 cc di pasar India menjadi debut pertama skuter tersebut menggunakan mesin lebih besar.

Apriia SR 150 2016 india

Dari segi desain Aprilia SR 150 sama persis dengan SR Motorad 50 yaitu menawarkan kesan sporty dengan aerodinamis lebih baik. Dengan bodi ramping serta didukung perpaduan warna menarik jelas motor ini lebih cocok digunakan oleh kaum muda di jalan perkotaan.

Aprilia SR sendiri memakai velg berukuran 14 inci berwarna hitam metalik dengan disandingkan oleh rem cakram di sektor depan dan rem tromol pada bagian belakang. Tidak hanya itu saja sebagai penunjang kenyamanan motor ini didukung oleh suspensi teleskopik di sektor depan dan coil spring single side untuk belakang.

Skuter perpaduan gaya sporty dan offroad ini memang hanya dijual khusus di India saja. Sebenarnya jika masuk Indonesia Aprilia SR 150 bisa saja bersaing melawan skuter terbaru milik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yaitu Yamaha Aerox 125LC dengan tampang juga sangat sporty dan didukung handling ringan.

Tidak hanya melawan Aerox 125LC saja di pasar Indonesia motor ini bisa saja menjadi penantang serius bagi Honda Vario 150 yang memiliki mesin tidak jauh berbeda. Namun mengingat statusnya sebagai salah satu produsen asal Eropa sepertinya sulit untuk memboyong motor tersebut masuk ke pasar tanah air karena harus bersaing dengan deretan produk buatan Jepang. Salah satu pabrikan roda dua asal Eropa yang masih cukup eksis di segmen skuter yaitu Peugeot dengan beberapa produk andalannya seperti Django 150.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here