Home Motor Motor Sport Perkenalkan TVS Akula 310 Concept, Versi Full Fairing Dari BMW G310R

Perkenalkan TVS Akula 310 Concept, Versi Full Fairing Dari BMW G310R

1368
0

OTONITY.com – Motor Sport Terbaru TVS Akula 310 India, Ada satu sosok motor sport full fairing yang cukup mencuri perhatian para pengunjung di gelaran India Auto Expo 2016 yaitu TVS Akula 310. Sportbike ini bahkan dikabarkan merupakan versi fairing dari BMW G310R yang merupakan sebuah motor sport naked berkapasitas mesin kecil hasil kolaborasi antara pabrikan BMW Mororrad dengan TVS India.

TVS Akula 310 Racing Concept tampil dengan sosok elegan dan dibalut warna hitam menawan. Bagian depan pada motor keren ini memakai model dual eyes berbentuk sipit dan terdapat pula nomor 33 yang merupakan kehadiran 33 tahun kelahiran TVS di dunia balap. Sementara itu dibagian fairing samping ada tulisan Akula 310 yang menandakan varian dari motor ini.

Sementara itu di sektor buritan desain TVS Akula 310 Racing Concept sangat sporty dengan bentuk jok bertingkat serta lancip. Akula sendiri merupakan bahasa Rusia yang berarti Hiu. Memang sekilas tampang depan lebih mirip moncong hewan laut tersebut, sedangkan motor konsep ini sengaja dibuat oleh divisi balap mereka yakni TVS Racing.

TVS akula 310 2016 India

Tidak jauh berbeda dengan BMW G310R di sektor mesin dari TVS Akula 310 Concept ini sama-sama mengusung dapur pacu berkapasitas 310 cc silinder tunggal empat klep yang sanggup menggelontorkan tenaga hingga 34 hp dan torsi puncak 28 Nm. Sayangnya belum diketahui pasti kapan motor sport keren pesaing Yamaha R3 ini mulai diproduksi massal.

Ajang Auto Expo 2016 ini memang menampilkan banyak kejutan terutama dari segmen roda dua, hadirnya TVS Akula 310 jelas menarik perhatian banyak pengunjung karena sebelumnya BMW G310 R sudah lebih dulu diperkenalkan.

Bedanya jika BMW G310 dijual oleh BMW Motorrad maka TVS Akula 310 merupakan produk yang akan dipasarkan oleh TVS. Meskipun msih sebatas konsep namun spekulasi dari peluncuran motor keren ini kabarnya akan dilakukan pada pertengahan tahun 2016 ini atau paling lambat 2017 mendatang.

TVS Akula 310 Concept mengusung desain bodi yang sangt elegan dengan terbuat dari bahan karbon, motor ini juga sudah didukung speedometer full digital berdesain keren yang pastinya siap memanjakan penggunanya, belum lagi hadirnya sokbreaker tipe upside down di bagian depan jelas menambah kenyamanan saat ditunggangi.

Semoga saja untuk kedepannya TVS Akula 310 versi produksi bisa dijual di Indonesia karena biasanya pabrikan asal India ini selalu memasarkan produknya dengan harga yang cukup murah, apalagi di pasar tanah air masih cukup jarang ada motor sport full fairing berkapasitas 300 cc. Meskipun ada Yamaha R3 yang merupakan produksi dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) namun sportbike tersebut justru tidak dijual di dalam negeri melainkan dibuat hanya untuk ekspor saja.

TVS memang menjadi pabrikan India yang cukup gencar meramaikan pasar Indonesia dengan beberapa produk andalannya hampir di semua segmen, mulai dari TVS Dazz sampai yang terbaru yaitu TVS Apache RTR 200.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here