Home Mobil Kelebihan-Kelebihan All New Renault Duster 2016

Kelebihan-Kelebihan All New Renault Duster 2016

1005
0

OTONITY.com – Keunggulan Mobil Renault Duster Terbaru, Model terbaru dari Renault Duster resmi diperkenalkan di ajang India Auto Expo 2016 kemarin dan mengalami banyak pembaruan di berbagai sektor yang tentu saja tampil lebih mengesankan dibandingkan generasi sebelumnya. Salah satu penambahan fitur yang terdapat pada mobil SUV ini yaitu Automated Manual Transmission yang merupakan kembangan dari Renault, Easy-R.

Sistem Easy-R merupakan transmisi pertama yang digunakan oleh Renault Duster dan cara kerjanya berbeda dengan transmisi manual maupun otomatis. Easy-R sendiri menawarkan sensasi berkendara yang unik karena pengemudi bisa mengendarai mobil lebih nyaman layaknya transmisi otomatis karena tanpa dilengkapi pedal kopling namun perpindahan gigi seperti pada manual.

Sedangkan untuk segi eksterior Renault Duster mengalami sentuhan minor change seperti di bagian airdam dibuat lebih besar dengan disandingkan pula oleh bumper baru di bagian bawah. Tidak hanya itu saja sektor grill pun kini lebih menarik berkat aksen krom yang dikurangi sehingga emblem Renault pun menjadi terlihat jelas. Sedangkan untuk headlamp turut mendapat sentuhan baru dengan desain Hawk eye yang membuatnya lebih menarik.

Renault Duster 2016 India Terbaru

Kesan modern pada pesaing Honda HR-V ini dibuat semakin tegas dengan hadirnya spion elektrik serta indikator sein, selain itu Taillamp mengadopsi model waterfall LED. Sedangkan di sektor kaki-kaki terpasang velg alloy keren berwarna Gun Metal Finish.

Namun untuk sektor dapur pacu New Renault Duster 2016 tetap mengusung mesin yang sama yaitu K9K berkapasitas 1.5 liter. Di Indonesia Renault Duster varian 4×2 model lama memakai mesin 1.5 liter dCi K9K yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 85 Ps pada putaran 3.750 rpm dan torsi puncak 200 Nm pada 1.900 rpm. Sedangkan untuk varian 4×4 dibekali mesin sama namun memiliki tenaga 110 Ps pada 3.750 rpm dan torsi 240 Nm pada 1.900 rpm.

Perlu diketahui di pasar Indonesia sendiri Renault Duster diperkenalkan pertama kali pada tahun 2013 silam dan saat itu mengusung sistem penggerak roda dua (4×2), sedangkan untuk versi penggerak empat roda (4×4) baru hadir di pasar dalam negeri setahun kemudian. Namun belum ada kabar apakah untuk model anyar tersebut turut masuk tanah air atau tidak.

Jika model terbaru ini mengaspal di Indonesia maka akan semakin meramaikan pasar mobil SUV tanah air yang dalam beberapa tahun terakhir terus mengalami perkembangan, Renault Duster 2016 bakal bersaing dengan beberapa SUV yang sudah lebih dulu hadir di pasar dalam negeri seperti Honda HR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Chevrolet Trax.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here