Home Honda Honda Motor Indonesia Raih 5 Penghargaan Top Brand Award 2016

Honda Motor Indonesia Raih 5 Penghargaan Top Brand Award 2016

650
0

OTONITY.com – AHM Dapat Top Brand Award 2016, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali berhasil menyabet penghargaan di ajang Top Brand Award 2016 berkat empat produk andalannya. Raihan tersebut sekaligus mempertahankan gelar selama 8 tahun berturut-turut. Sebut saja Honda Vario dan Honda BeAT dinobatkan sebagai pilihan utama di kategori motor matic.

Kemudian di kategori motor bebek diraih oleh Honda Supra dan Honda Revo. Lalu satu lagi penghargaan diraih melalui kepercayaan tinggi masyarakat dalam hal suku cadang atau Honda Genuine Parts. Ajang Top Brand Award 2016 sendiri digelar di Hotel Mulia, Jakarta (2/2).

Sementara itu A. Indraputra selaku GM Marketing Planning & Analysis PT AHM mengatakan penghargaan ini merupakan wujud kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap pelayanan dan juga produk yang diberikan oleh AHM. Terbukti melalui empat produk unggulan yang selalu diminati konsumen serta suku cadang Honda menjadi pilihan utama.

Honda Vario Series 2016

Dirinya menambahkan pihak AHM akan terus memberikan produk baru berkualitas tinggi serta meningkatkan layanan purna jual sesuai kebutuhan masyarakat. Indrayana berharap semangat Satu Hati dapat terus diterima oleh semua kalangan masyarakat terutama pecinta sepeda motor tanah air.

Ajang Top Brand Award 2016 sendiri melibatkan 14 ribu responden dari 15 kota besar tanah air dan melalui survei yang ketat secara nasional oleh Frontier Consulting Group serta Majalah Marketing. Metodologi pengumpulan data sendiri melalui wawacara langsung dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen. Survei tersebut menggunakan tiga parameter penilaian yaitu top of commitment share, top of mind share dan top of market share.

Dari kelima penghargaan yang diperoleh tersebut Honda BeAT memang menjadi produk AHM yang selalu konsisten semenjak diluncurkan pada tahun 2008 silam. Motor matic dengan bentuk minimalis menjadi penyumbang tertinggi bagi pabrikan berlogo sayap kepak tersebut.

Jadi tidak mengherankan jika Honda BeAT terus menjadi raja di pasar otomotif nasional meskipun di tahun 2015 kemarin model terbarunya yaitu Honda BeAT Pop kurang begitu laris seperti generasi-generasi sebelumnya. Sedangkan untuk Honda Vario yang kelasnya berada di atas Honda BeAT juga cukup diminati oleh konsumen tanah air.

Apalagi dengan hadirnya versi 150 cc membuat penjualan Honda Vario Series terus mengalami peningkatan. Sementara itu dua motor bebek AHM yakni Honda Supra X Series serta Revo masih tetap diminati walaupun pasar bebek semakin ditinggalkan oleh para konsumennya.

Seperti kita ketahui pasar otomotif dalam negeri pada tahun 2015 kemarin mengalami penurunan yang cukup buruk. Meskipun demikian sepeda motor Honda masih menjadi yang terbaik dengan menyumbang 68,7 persen dari seluruh pasar nasional roda dua atau sekitar 4,45 juta unit dari total penjualan motor dalam negeri yang mencapai 6,48 juta unit selama 2015 kemarin.

Lagi-lagi penjualan sepeda motor Honda lebih banyak dikuasai oleh segmen skutik dengan mencapai angka 3.750.803 unit atau menguasai pasar sekitar 76,9 persen. Sedangkan untuk segmen bebek Honda hanya berhasil menjual 445.893 unit saja , kendati demikian di segmen ini menguasai 52 persen di seluruh penjualan motor bebek.

Inilah yang membuat AHM menjadi pabrikan sepeda motor terbaik pilihan masyarakat. Selain menghadirkan produk-produk baru Honda Indonesia juga ikut meningkatkan pelayanan terhadap konsumennya dengan memiliki 1.817 dealer Honda, 3.754 bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dan 7.770 Toko Suku Cadang Honda.

Di awal tahun 2016 ini PT AHM memang masih cukup minim dalam menghadirkan produk baru, jika pesaingnya yaitu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah bergerak cepat dengan meluncurkan model-model anyar maka AHM baru meluncurkan Honda BeAT Pop eSP model 2016.

Sedangkan di bulan Februari 2016 ini satu model lagi sudah siap diluncurkan yaitu New Honda CBR150R yang rencananya akan diperkenalkan oleh dua pebalap Repsol Honda MotoGP yaitu Marc Marquez dan Dani Pedrosa di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here