Home Motor Motor Bebek Harga dan Spesifikasi Suzuki Satria FU Injeksi 2016 Yang Diluncurkan Dalam Waktu...

Harga dan Spesifikasi Suzuki Satria FU Injeksi 2016 Yang Diluncurkan Dalam Waktu Dekat

1865
0

OTONITY.com – Spesifikasi dan Harga Suzuki Satria Injeksi 2016, Meskipun belum resmi diluncurkan ke pasaran namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah mulai memberikan bocoran mengenai wujud dan juga spesifikasi mesin pada New Suzuki Satria FU Injeksi. Melalui brosur-brosus gambar yang sudah tersebar di dunia maya motor bebek underbone ini mengusung tampilan lebih keren dan tidak ketinggalan pula pilihan warna yang dapat dipilih oleh calon konsumen.

Selain itu terdapat pula spesifikasi resmi dari mesin yang dipakai oleh pesaing Honda Sonic 150R ini. New Suzuki Satria FU Injeksi 2016 tersedia dalam empat pilihan warna yaitu stronger red/titan black, titan black/solid black, titan black/solid black – red CW (BlackFire) dan brilliant white/solid black.

Selain empat warna standar di atas PT SIS juga menyediakan satu varian spesial dengan warna khusus livery MotoGP yang pastinya memiliki desain lebih sangar dengan ciri khas warna biru di sekujur tubuhnya. Sedangkan untuk dapur pacunya Szuuki Satria Injeksi menggunakan teknologi DOHC berkapasitas 147,3 cc 4-valve dengan bore 62 mm dan stroke 48,8 mm yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 13,6 hp pada putaran 10.000 rpm dan torsi puncak 13,8 Kw pada 8.500 rpm.

Suzuki Satria 150 Injeksi Terbaru Indonesia

Menariknya walaupun belum resmi meluncur namun untuk soal harga ternyata sudah beredar yakni dibanderol mulai dari Rp 21.65 juta pada varian Standar, sedangkan untuk tipe BlackFire dan Livery MotoGP dilepas kepasaran dengan harga mencapai 21,95 juta atau lebih mahal Rp 300 ribu berstatus on the road Jakarta.

Secara dimensi New Suzuki Satria FU Injeksi tidak jauh berbeda dengan Honda Sonic 150R yakni memiliki panjang 1.960 mm, lebar 675 mm dan tinggi 980 mm serta jarak wheelbase 1.280 mm, untuk tinggi jok mencapai 765 mm dan ground clearance 150 mm. Motor ayam jago terbaru milik Suzuki ini terbilang cukup lincah karena selain dibekali bentuk bodi ramping juga memiliki bobot yang lumayan ringan yakni hanya 109 kg saja.

Di sektor mesin seperti yang sudah disampaikan di atas bahwa Satria Injeksi ini di dukung teknologi injeksi yang pastinya lebih hemat bahan bakar dibandingkan sebelumnya. Apalagi berbekal mesin 4-tak liquid cooled DOHC 4-valve membuat Motor berkapasitas 150 cc ini lebih bertenaga dengan dukungan transmisi manual enam percepatan.

Beralih ke sektor rangka Suzuki Satria FU Injeksi yang rencananya akan meluncur di bulan Februari 2016 ini mengusung tipe Underbone sehingga terlihat lebih kekar, sedangkan beberapa fitur terbaru yang disematkan di antaranya panel instrumen sudah full digital, ruang penyimpanan luas dan terdapat pula bagasi depan serta tidak ketinggalan oil lever lens.

Berbekal kapasitas tangki yang sanggup menampung hingga 4 liter sudah jelas kalau memang motor ini dirancang khusus bagi pecinta balap jalanan. Apalagi dengan sudah memenuhi standar emisi EURO 3 pastinya Suzuki Satria generasi terbaru ini lebih ramah lingkungan dibandingkan model lawas yang masih mengandalkan mesin karburator.

Menurut kabar yang beredar Suzuki Satria FU Injeksi siap melenggang ke pasar tanah air pada tanggal 16 Februari mendatang. Dengan demikian pasar otomotif dalam negeri khususnya di kelas motor bebek 150 cc bakal kembali memanas setelah tahta Satria FU Karburator pada akhir tahun 2015 kemarin direbut oleh Honda Sonic 150R.

Bagi calon konsumen yang berminat untuk membeli motor baru milik PT SIS ini sudah bisa melakukan pemesanan di dealer resmi sekaligus dapat menyaksikan langsung unitnya. Kita tunggu saja dengan perubahan baru dan juga mesin lebih bertenaga apakah Suzuki Satria FU Injeksi sanggup mengambil alih posisi Hond Sonic 150R atau justru ditinggalkan oleh para konsumen setianya karena sudah terbiasa dengan Satria FU mesin karburator.

Baca Juga : Suzuki Satria FU Injeksi 2016 Akhirnya Resmi Rilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here