Home Mazda New Mazda CX-3 2016 Untuk Indonesia Dibanderol di Atas Rp 300 Juta?

New Mazda CX-3 2016 Untuk Indonesia Dibanderol di Atas Rp 300 Juta?

1068
0

OTONITY.com – Harga Mobil Mazda CX-3 2016 di Indonesia, Tahun 2016 ini PT Mazda Motor Indonesia (NMI) dikabarkan siap meluncurkan salah satu mobil terbaru yang didatangkan secara CBU untuk meramaikan pasar otomotif nasional. Mobil tersebut yaitu New Mazda CX-3 yang merupakan sebuah kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) berdesain keren dan sporty.

Mazda CX-3 sendiri sebenarnya sudah mulai diluncurkan di beberapa negara termasuk di Jepang dengan banderol saat pertama kali diperkenalkan yaitu mulai dari 2,376 juta yen sampai 3,024 juta yen atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 256,8 juta hingga Rp 326,8 juta. Namun sudah dapat dipastikan kalau banderol untuk pasar Indonesia bakal lebih mahal dibandingkan angka tersebut.

Menanggapi masalah harga Astrid Ariani Wijana selaku Senior Marketing Manager PT MMI mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya belum bisa memutuskan mengenai soal harga, meskipun demikian pihak Mazda Indonesia akan berusaha untuk memberikan harga yang lebih kompetitif supaya masyarakat tanah air tidak terlalu terbebani.

Mazda CX-3 2016 Indonesia Terbaru

Kemungkinan besar harga New Mazda CX-3 di Indonesia bakal tembus Rp 300 jutaan mengingat produk ini dikirim langsung secara utuh, namun Astrid tetap tidak ingin memberikan spekulasi dan hanya menjelaskan kalau harga dari mobil SUV terbaru tersebut bakal berada di bawah banderol Mazda CX-5 karena memang segmennya berbeda.

Sedangkan untuk Mazda CX-5 di pasar Indonesia dibanderol mulai Rp 408,8 juta sampai Rp 497,2 jutaan. Jika resmi mengaspal di Indonesia Mazda CX-3 akan menjadi pesaing serius bagi beberapa SUV lain yang sudah lebih dulu mengaspal seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, Nissan Juke sampai Chevrolet Trax.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAKINDO) penjualan mobil Low SUV secara wholesales atau dari pabrik ke dealer bisa dikatakan sangat baik sekali, Honda HR-V menjadi produk paling laris dimana mobil andalan PT HPM ini sanggup terjual sebanyak 29.718 unit sepanjang 2015 kemarin.

Sedangkan di urutan kedua ditempati Toyota Rush dengan meraih penjualan 26.848 unit. Untuk posisi ketiga ditempati Daihatsu Terios yang memperoleh penjualan sekitar 13.375 unit. Jika ingin meraih penjualan yang sepadan dengan para kompetitornya tersebut PT MMI harus bisa membanderol mobil terbarunya ini dengan harga lebhi kompetitif.

Sayangnya meskipun sudah dipastikan mengaspal di Indonesia pada tahun ini namun pihak MMI masih belum bisa mengatakan kapan waktu pastinya, Seperti yang disampaikan oleh Keizu Okue selaku President Director PT MMI bahwa untuk saat ini permintaan dari negara yang sudah menjual Mazda CX-3 ternyata sangatlah tinggi dan Jepang sebagai produsen utama belum bisa memenuhi seluruhnya.

Apalagi Mazda CX-3 di pasar Indonesia nanti didatangkan langsung dari Jepang dan bukan berasal dari Thailand seperti pada model-model sebelumnya. Keizu menambahkan sampai saat ini prinsipal pusat masih fokus untuk memenuhi permintaan secara gloal. Namun PT MMI akan menepati janjinya yaitu meluncurkan mobil terbaru tersebut pada tahun 2016 ini.

Perlu diketahui sepanjang tahun 2015 kemarin Jepang memproduksi Mazda CX-3 sebanuak 150 ribu unit dan 36 ribu unit di antaranya untuk memenuhi permintaan domestik sedangkan sisanya dikirim ke berbagai negara yang sudah melakukan pemesanan. Mobil ini sendiri diproduksi di pabrik Ujina, Hiroshima, Jepang dengan mengusung desain KODO-Soul of Motion dan disematkan pula teknologi SKYACTIV layaknya model-model Mazda lainnya.

Mobil SUV bertampang keren ini hanya memiliki satu pilihan mesin saja yakni berkapasitas 1.5 liter Skyactiv yang sanggupmenghasilkan torsi hingga 270 Nm dan diklaim sangat hemat bahan bakar mencapai 25 kilometer per liter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here