Home Harley Davidson Pasca Hengkangnya Mabua, Ratusan Harley Davidson Diobral Dengan Harga Lebih Murah

Pasca Hengkangnya Mabua, Ratusan Harley Davidson Diobral Dengan Harga Lebih Murah

2175
0

OTONITY.com – Motor Harley Davidson Indonesia Dapat Harga Khusus, Secara resmi PT Mabua Motor Indonesia selaku agen tunggal dari moge Harley Davidson di pasar tanah air menyatakan sudah tidak lagi beroperasi. Bahkan pihak Mabua dikabarkan telah berhenti memperpanjang keagenan sejak 31 Desember 2015 silam. Kendati keputusan tersebut menimbulkan pro dan kontra serta tanggapan negatif dari para penggemarnya namun Mabua Indonesia akan tetap melayani suku cadang, penjualan Motor hingga merchandise sampai tanggal 30 Juni 2016 mendatang.

Saat ini tersisa 100 unit stok motor gede Harley Davidson terbaru milik Mabua yang masih tersedia dan untuk menghabiskan stok tersebut pihaknya bakal memberikan harga spesial bagi pelanggan yang berminat melakukan pembelian.

Seperti yang disampaikan oleh Irvino Edwardly selaku Sales and Marketing Director Mabua Motor Indonesia bahwa saat ini pihaknya sedang dalam proses menghabiskan stok yang masih tersedia di dealer Mabua. Menariknya harga dari moge-moge tersebut bakal dibanderol lebih murah dari biasanya.

Harley Davidson Indonesia Terbaru

Dari total 100 unit yang tersedia model Harley Davidson Street 500 menjadi produk terbanyak yakni mencapai 50 unit karena moge yang satu ini merupakan versi terbaru. Selain itu ada juga moge-moge lain seperti Street Glide Special, Sportster, motor Ultra Limited dan beberapa model lainnya.

Sementara itu Presiden Direktur Mabua Motor Indonesia yaitu Djonnie Rahmat mengungkapkan harga spesial tersebut bukan berarti mendapat diskon besar-besaran. Akan tetapi pihaknya tidak mengambil keuntungan sama sekali dari penjualan motor itu sehingga bagi konsumen yang berminat akan memperoleh harga lebih murah dari biasanya.

Meskipun demikian Djonnie menambahkan banderolnya memang tetap tinggi karena moge-moge tersebut sudah dilengkapi dengan surat-surat dan sudah terkena pajak dari pemerintah. Sebenarnya berita mengenai hengkangnya Mabua dari Indonesia cukup mengejutkan banyak pihak mengingat saat ini merek Harley Davidson sudah sangat terkenal dan telah terbentuk berbagai komunitas di seluruh Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung para penggemarnya pun bukan berasal dari masyarakat biasa saja namun juga sosok-sosok terkenal di Indonesia mulai dari pejabat hingga artis-artis ternama. Sayangnya pajak pemerintah yang terlalu tinggi serta dampak melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar di tahun 2015 kemarin membuat Mabua tidak mampu lagi bertahan di pasar tanah air.

Ada juga spekulasi yang mengatakan kalau pemerintah terlihat menyudutkan para agen pemegang merek-merek impor. Bahkan baru-baru ini Polisi lalu lintas republik Indonesia berencana akan menerapkan peraturan baru mengenai kepemilikan Surat Izin Mengemudi (SIM) C yang dibedakan melalui kapasitas mesin sepeda motor.

Dengan kata lain pemilik moge Harley Davidson yang rata-rata kapasitas mesin di atas 500 cc jelas harus membuat SIM C2 agar bisa tetap menunggangi kendaraannya tersebut. Inilah yang kemudian membuat para konsumen lebih memilih menahan diri untuk tidak membeli motor mewah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here