Thursday, February 11th, 2016 - Mazda, Mobil, MPV, News

OTONITY.com – Mobil Mazda VX-1 Indonesia Terbaru, Jika di segmen Low MPV Kita mengenal Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia merupakan model kembar namun ternyata ada dua pabrikan lain di Indonesia yang juga melakukan kerjasama dengan menghadirkan mobil MPV kembar.

Perlu diketahui Suzuki Ertiga Di Indonesia juga mempunyai saudara kembar yaitu Mazda XV-1. Kedua mobil ini dibekali tampang yang tidak jauh berbeda begitupun di dalam interiornya. Menariknya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja menghadirkan generasi terbaru dari Ertiga pada beberapa pekan lalu, jadi tidak menutup kemungkinan kembarannya tersebut juga bakal mengaspal dalam waktu dekat ini.

Menanggapi hal tersebut President Director PT Mazda Motor Indonesia yakni Keizo Okue mengatakan pihaknya juaga bakal segera meluncurkan New Mazda XV-1 pada bulan Februari ini dengan ubahan yang lebih segar. Meskipun dirinya masih enggan untu membocorkan mengenai perubahan apa yang terdapat pada model terbaru dari mobil MPV tersebut namun Keizo memastikan untuk platformnya akan tetap sama dan hanya mendapat perubahan kecil yang tidak jauh berbeda dengan Suzuki Ertiga.

Mazda VX-1 Terbaru Indonesia

Penjelasan serupa juga disampaikan oleh Astrid Ariani Wijana selaku Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, menurutnya Mazda VX-1 bakal diperkenalkan ke publik tanah air dalam waktu dekat ini guna meramaikan pasar otomotif nasional di segmen Low MPV, sayangnya Astrid tidak bisa memastikan kapan waktu tanggal peluncurannya karena memang pihak PT MMI masih belum menentukan.

Perlu diketahui Mazda VX-1 merupakan mobil MPV satu-satunya yang dimiliki oleh Mazda, mobil ini hasil kerjasama antara Mazda dengan Suzuki yang kemudian diproduksi di pabrik Suzuki. Meskipun secara tampilan hampir mirip namun keduanya tetap ada beberapa perbedaan seperti di sektor eksterior maupun interiornya.

Penjualan Mazda VX-1 memang tidak sebaik saudara kembarnya, meskipun begitu kehadiran mobil keluarga yang satu ini sudah pasti untuk memberikan pilihan lebih banyak bagi konsumen setia Mazda Indonesia. Suzuki Ertiga sendiri menjadi mobil MPV yang cukup digemari di Indonesia dengan bersaing melawan kompetitor-kompetitor lain seperti Honda Mobilio, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. baru-baru ini Ertiga mendapat tambahan varian anyar yang tidak hanya mengalami perubahan di sektor eksterior saja namun juga disematkan beberapa fitur keselamatan yang sebelumnya tidak terdapat pada model lama.

Selain Mazda VX-1 di tahun 2016 ini PT MMI juga bakal memboyong mobil SUV keren yakni New Mazda CX-3 yang didatangkan secara CBU dari Jepang. Mobil tersebut bakal mengisi line up di bawah Mazda CX-5 dan tentu saka akan dijual dengan harga lebih murah.

Daftar Harga Mobil Mazda Terbaru Per Maret 2017

Mazda Indonesia Resmi Bubar, Ada Apa?

Video Review SUV Mazda CX-5 2016 Terbaru

SUV Mazda CX-3 Resmi Rilis, Paling Murah Harga 350 Jutaan

Komparasi Suzuki Ertiga VS Mazda VX-1 Indonesia, Serupa Tapi Tak Sama

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia