Home Motor Motor Sport SYM CB 300 Cafe Racer ABS Bakal Dipajang Di PRJ 2016

SYM CB 300 Cafe Racer ABS Bakal Dipajang Di PRJ 2016

1344
0

OTONITY.com – Motor Retro SYM CB 300 Terbaru Indonesia, Pasar otomotif roda dua di dalam negeri memang masih dikuasai oleh pabrikan-pabrikan asal Jepang, kendati demikian beberapa pesaingnya dari negara lain pun patut diperhitungkan seperti Eropa, India dan bahkan Taiwan.

Salah satunya yaitu merek SYM yang merupakan produsen motor asal Taiwan ini sudah cukup lama meramaikan pasar tanah air dengan deretan produk-produk andalannya. Khusus untuk tahun 2016 ini SYM Indonesia selaku distributor resmi dari pabrikan tersebut berencana memboyong New SYM CB 300 Cafe Racer ABS.

Motor bergaya retro ini memiliki tampilan klasik namun sudah di dukung teknologi modern seperti ABS. SYM CB 300 sendiri sudah mulai dijual di negara asalnya pada 27 Januari lalu dan kabar bagusnya dalam waktu dekat turut dipasarkan di Indonesia dengan impor langsung dari Taiwan.

SYM SB 300 Cafe Racer ABS Indonesia

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Kuswara yang mengatakan bahwa motor bergaya Cafe Racer memiliki segmen tersendiri dan tentu saja menyasar konsumen yang berbeda pula. Sebelumnya SYM Indonesia sudah lebih dulu memasarkan Big Scooter pada tahun lalu dengan harga lebih kompetitif namun secara desain tidak kalah dari produk Jepang.

SYM CB 300 Cafe Racer ABS mengusung tampilan klasik dengan di dukung frame tubular yang bertujuan meningkatkan kenyamanan bagi pengendaranya. Sedangkan secara dimensi SYM CB 300 memiliki panjang 2.030 mm, lebar 80 mm, tinggi 1.090 mm dengan jarak sumbu roda hingg 1.345 mm. Di negara asalnya motor retro ini tersedia dalam dua varian warna yaitu putih dan hitam.

Beralih ke sektor dapur pacu New SYM CB 300 2016 memakai mesin silinder tunggal berkapasitas 278,3 cc, radiator, empat katup yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 27 hp. Dengan tampilan elegan dan mesin berperforma tinggi pihak SYM mengklaim motor terbarunya ini tidak hanya nyaman saja namun juga lincah saat digunakan diperkotaan.

Sementara itu menurut Wahano selaku Perwakilan dari Dealer SYM Matraman mengatakan SYM CB 300 Cafe Racer ABS bakal diperkenalkan di Indonesia dalam ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2016 mendatang.

Di PRJ tahun 2015 lalu SYM juga meluncurkan produk baru dari segmen skuter, motor tersebut bernama SYM Attila yang dipasarkan di Indonesia dengan harga mencapai Rp 23,8 juta. Motor matik berkapasitas 125 cc tersebut hadir dengan tampilan kalem yang pada saat itu diklaim bisa menjadi pesaing serius bagi Honda Vario 125.

SYM Attila 125 juga dibekali fitur-fitur canggih seperti teknologi injeksi dan Smart Idle Stop (SIS) yang berfungsi membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar karena mesin akan berhenti secara otomatis setelah berhenti lebih dari tiga detik.

Pihak SYM Indonesia memang sengaja mendatangkan skuter tersebut ke pasar tanah air karena segemn motor matik masih menjadi yang tertinggi dari segi penjualan dengan menguasai pangsa hampir 70 persen. Kendati secara harga terbilang cukup mahal namun SYM Attila 125 diharapkan bisa bersaing melawan para kompetitornya.

Sayangnya belum ada informasi apakah di PRJ 2016 nanti SYM Indonesia bakal kembali memboyonh model skuter lagi atau tidak. Namun selain punya skuter sebelumnya ada pula varian motor sport yang sudah lebih dulu diperkenalkan yaitu SYM SBN Wolf.

Sportbike bongsor tersebut diperkenalkan untuk pertama kali di Indonesia dalam ajang IMOS 2014 silam dengan kapasitas mesin 250 cc, Motor ini juga di dukung teknologi canggih serta modern seperti roda belakang sudah ditanamkan rem cakram, kaki-kaki lebih kuat dan lebar serta jok mengusung tampilan sporty dan cocok dipakai diperkotaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here