New Suzuki GSX-R250R Siap Mengaspal 2017 Mendatang?

0

OTONITY.com – Motor Sport Suzuki GSX-R250R Terbaru, Suzuki dikabarkan tengah mempersiapkan motor sport terbaru berkapasitas 250 cc. Sebenarnya berita tersebut sudah cukup lama beredar tepatnya pada tahun lalu, namun baru-baru ini berita itu kembali mencuat setelah salah satu media otomotif asal Jepang bernama Auto-By memberitakan kalau pesaing Yamaha R25 dan Honda CBR250R itu siap diluncurkan pada tahun 2017 mendatang.

Menurut laman Auto-By kabarnya Suzuki sedang mempersiapkan model ini dan diprediksi akan mengusung mesin dua silinder. Tentu langkah ini dilakukan karena para pesaingnya kini mulai meninggalkan mesin satu silinder.

Sayangnya belum ada informasi mengenai detail lengkapnya karena di laman tersebut hanya menampilkan bocoran gambarnya saja. Selain itu Auto-By juga menyampaikan kalau motor sport yang digadang-gadang bernama New Suzuki GSX-R250 bukan hanya isu belaka. Tentu saja hadirnya motor terbaru dari pabrikan berlogo huruf S tersebut bakal meramaikan pasar 250 cc di Asia karena dalam waktu dekat Honda juga menghadirkan New CBR250RR.

Suzuki dikabarkan tengah mempersiapkan motor sport terbaru berkapasitas 250 cc. Sebenarnya berita tersebut sudah cukup lama beredar tepatnya pada tahun lalu, namun baru-baru ini berita itu kembali mencuat setelah salah satu media otomotif asal Jepang bernama Auto-By memberitakan kalau pesaing Yamaha R25 dan Honda CBR250R itu siap diluncurkan pada tahun 2017 mendatang.

Menurut laman Auto-By kabarnya Suzuki sedang mempersiapkan model ini dan diprediksi akan mengusung mesin dua silinder. Tentu langkah ini dilakukan karena para pesaingnya kin mulai meninggalkan mesin satu silinder.

Sayangnya belum ada informasi mengenai detail lengkapnya karena di laman tersebut hanya menampilkan bocoran gambarnya saja. Selain itu Auto-By juga menyampaikan kalau motor sport yang digadang-gadang bernama New Suzuki GSX-R250R bukan hanya isu belaka. Tentu saja hadirnya motor terbaru dari pabrikan berlogo huruf S tersebut bakal meramaikan pasar 250 cc di Asia karena dalam waktu dekat Honda juga menghadirkan New CBR250RR.

Sebelumnya website otomotif asal China juga memberikan bocoran mengenai foto-foto dair motor sport Suzuki 250 cc, menurut laman tersebut tunggangan terbaru ini diperkirakan akan memakai nama Suzuki Gixxer 250, atau GSX-R250 atau bisa juga GW250.

Sedangkan jika dilihat dari desain yang ditampilkan oleh laman Auto-By tersebut sosok Suzuki GSX-R250 sekilas tidak banyak berbeda dibandingkan dengan keluarga GSX Series lainnya, sebut saja di sektor depan yang terlihat sagat sporty karena mirip seperti GSX-R1000R.

Sosok sepeda motor yang akan bersaing dengan Kawasaki Ninja 250, Honda CBR250R, dan Yamaha R25 itu dijepret di pabrik Suzuki di Haojue Changzhou, China. Tebakan yang dilansir Indianautosblog, (28/12/2015), model ini akan debut di Auto Expo 2016, Greater Noida, india, Februari.

Jika benar Suzuki GSX-R250 bakal lahir pada 2017 mendatang sudah dipastikan motor ini akan bersaing ketat melawan motor-motor sport seperempat liter lainnya seperti Yamaha R25, Honda CBR250RR maupun Kawasaki Ninja 250 FI.

Semoga saja untuk kedepannya PT SIS 2W memboyong motor sport keren ini ke pasar tanah air mengingat dalam beberapa tahun terakhir pasar sportbike berkapasitas 250 cc sudah semakin populer. Apalagi selama ini Suzuki Indonesia hanya mengandalkan Satria F150 saja di pasar nasional sehingga para konsumennya pun tidak terlalu banyak memiliki pilihan.

Bisa dikatakan PT SIS jauh tertinggal dibandingkan para pesaingnya yang nyaris setiap tahun selalu menghadirkan motor sport model terbaru. Sebut saja Yamaha R25 dan R15 dari PT YIMM Yang hanya dalam waktu sekejap langsung meraih penjualan tinggi, tidak ketinggalan PT AHM dengan Honda CBR Series juga mencatat penjualan cukup mengesankan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY