Home Honda All New Honda CBR150R Facelift 2016 Indonesia Akhirnya Diluncurkan

All New Honda CBR150R Facelift 2016 Indonesia Akhirnya Diluncurkan

1504
0

OTONITY.com – Motor Sport Honda CBR150R Facelift 2016 Terbaru, Akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis generasi terbaru dari Honda CBR150R dengan banyak ubahan seperti di sektor mesin, sasis hingga desain bodi. Tentu saja dengan hadirnya model anyar ini membuat motor sport buatan lokal tersebut tampil semakin agresif dan lebih nyaman saat digunakan.

Di sektor dapur pacu All New Honda CBR150R 2016 mengusung mesin berkapasitas 150 cc DOHC 4-valve dengan didukung transmisi manual enam percepatan berpendingin cairan yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 17,1 Ps pada putaran 9.000 rpm dan torsi puncak 13,7 Nm pada 7.000 rpm.

Sementara itu Toshiyuki Inuma selaku Presiden Direktur AHM mengatakan Honda Honda CBR150R model 2016 ini memakai mesin generasi baru dengan dilengkapi pula oleh sasis yang lebih ringan sehingga membuat akselerasi dari pesaing Yamaha R15 tersebut semakin mantap. Tidak hanya itu saja dengan berbekal desain yang lebih inovatif diharapkan mampu membuat para penggemarnya tampil lebih percaya diri saat digunakan di jalan raya.

Honda CBR150R 2016 Terbaru

Inuma menambahkan All New Honda CBR150R sengaja dilakukan pada seluruh bagian guna menghadirkan total kendali yang lebih menyenangkan sesuai dengan keinginan para pengendara di lintasan balap maupun dipakai sehari-hari. Berbekal setingan khusus yang ditanamkan didalamnya membuat motor sport ini mampu menyalurkan tenaga yang lebih maksimal dengan torsi besar ditarikan awal sanggup memberikan power semakin agresif.

Tidak hanya itu saja dengan tetap memakai teknologi injeksi yang disematkan di dalam mesinnya membuat Honda CBR150R 2016 sangat hemat bahan bakar hingga mampu mencapai 39,72 kilometer per liter menurut hasil tes metode EURO3 berdasarkan ECE R40. Hal tersebut bisa terjadi karena motor ini sudah dirancang supaya mesin minim gesekan untuk membuat konsumsi BBM menjadi lebih efisien.

Untuk desainnya All New Honda CBR150R 2016 bisa dikatakan jauh lebih elegan dibandingkan sebelumnya dengan mengusung grafis yang menarik serta bentuk semakin aerodinamis. Tentu saja hal ini membantu dalam hal kecepatan saat berkendara. Belum lagi disematkan pula fitur-fitur pendukung lain didalamnya.

Sementara itu untuk sektor depan tampilan dari Honda CBR150R generasi anyar ini tampil lebih ramping dengan tetap mengusung lampu model dua eyes yang sanggup menghadirkan pencahayaan semakin jelas. Sedangkan di sektor speedometer mengusung panel dengan desain lebih modern berkat tampilan digital yang memberikan informasi lebih jelas.

Menariknya bobot dari motor buatan AHM ini lebih ringan sekitar 5 kg dari model sebelumnya berkat ditanamkannya rangka truss diamond frame dan aluminium engine baru. Kedua komponen yang di aplikasikan ini membuat kendaraan semakin seimbang namun tetap kokoh. Selain itu penggunaan Rear Cowl yang lebih pendek juga memberikan kesan agresif pada motor ini.

PT Astra Honda Motor menghadirkan empat varian warna baru pada motor sport terbarunya ini yaitu Nitro Black, Revolution White, Livery Honda Racing Red dan MotoGP Edition yang memiliki desain sangat mirip seperti tunggangan Dani Pedrosa serta Marc Marquez di ajang MotoGP musim 2016.

Soal harga keempat varian tersebut memiliki banderol yang berbeda-beda, misalnya untuk warna Nitro Black dan Revolution White dijual dengan harga Rp 32,5 juta, kemudian untuk varian Livery Honda Racing Red Rp 33,1 juta dan untuk edisi khusus MotoGP Limited Edition dibanderol Rp 33,3 juta dengan status on the road Jakarta.

Peluncuran All New Honda CBR150R 2016 ini sendiri dirilis langsung oleh dua pebalap Repsol Honda MotoGP yaitu Dani Pedrosa dan Marc Marquez di sela-sela kunjungannya ke Indonesia pada hari Minggu (14/2) kemarin.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Honda CBR150R Facelift 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here