Home Mobil Deretan Low SUV Terlaris Bulan Januari 2017, BR-V Jadi Penguasa Baru

Deretan Low SUV Terlaris Bulan Januari 2017, BR-V Jadi Penguasa Baru

1447
0

OTONITY.com – Mobil SUV Paling Laris Januari 2017, Di awal tahun 2017 sepertinya tanda-tanda meningkatnya pasar otomotif dalam negeri sudah mulai terlihat, terbukti di bulan November saja peningkatan penjualan tidak hanya terjadi di segmen mobil MPV saja namun juga di kelas SUV dengan banderol sekitar 200 jutaan. Di segmen mobil kelas menengah ini penjualan terlaris tidak lagi dikuasai oleh pabrikan Toyota saja karena para pesaingnya pun ternyata sudah semakin menggebrak.

Salah satunya yaitu PT Honda Prospect Motor (HPM) yang belum genap memperkenalkan SUV terbarunya yaitu New Honda BR-V ternyata langsung laris manis dan menguasai pasar mobil SUV menengah. Memang Honda BR-V sendiri memiliki banyak kelebihan seperti tampang sporty dengan memadukan antara desain MPV dan SUV, kemudian ruang kabin lega yang sanggup menampung hingga 7 penumpang serta dashboard mewah layaknya mobil sedan dan tidak ketinggalan pula fitur-fitur canggih didalamnya.

Jonfis Fandy selaku Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan pihaknya sangat puas dengan penjualan yang diraih oleh Honda BR-V karena menjadi penguasa baru dikelasnya. Dengan meningkatnya permintaan dari masyarakat dirinya memastikan pihak HPM bakal terus meningkatkan pelayanan purna jual dan juga memperlebar jaringan dealer resmi guna menambah kepercayaan bagi para konsumennya.

Honda HR-V 2016 Terbaru

Tercatat selama Januari 2017 New Honda BR-V terjual sebanyak 6.627 unit. Mobil yang masih saudara dengan Honda HR-V ini memimpin pasar Low SUV dengan menguasai pasar sekitar 53 persen. Tidak hanya itu dengan raihan angka tersebut membuat Honda BR-V menjadi penyumbang terbesar kedua bagi HPM dengan menguasai 22,9 persen dari seluruh total penjualan 19.404 unit mobil Honda di Indonesia.

Sementara itu untuk Honda HR-V berada di peringkat kedua di kelas Low SUV dengan mencatat penjualan sebanyak 3.349 unit. Sedangkan Toyota Rush yang sebelumnya selalu menguasai pasar kini harus puas berada di posisi ketiga karena hanya sanggup terjual sebanyak 1.380 unit saja sepanjang Januari 2017. Di peringkat keempat ditempati Daihatsu terios yang terjual sekitar 1.149 unit.

Daftar Low SUV terlaris di Indonesia Bulan Januari 2017

  1. Honda BR-V : 7.627 unit
  2. Honda HR-V : 4.349 unit
  3. Toyota Rush : 2.380 unit
  4. Daihatsu Terios : 1.849 unit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here