Home Honda Honda RC213V Untuk MotoGP 2016 Diperkenalkan di Sirkuit Sentul

Honda RC213V Untuk MotoGP 2016 Diperkenalkan di Sirkuit Sentul

723
0

OTONITY.com – Motor Terbaru Honda RC213V 2016, Indonesia kembali menjadi negara tujuan tim Honda Repsol Team untuk merilis motor terbaru yang akan digunakan Dani Pedrosa dan Marc Marquez pada ajang MotoGP 2016 nanti. di tahun 2015 lalu tim balap berlogo sayap kepak ini juga merilis motor yang sama di pulau Dewata Bali.

Sedangkan untuk Honda RC213V 2016 ini dilaunching di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat dan disaksikan langsung oleh para penggemarnya. Bukan tanpa alasan Indonesia kembali dipilih sebagai negara peluncuran motor sport balap tersebut karena masyarakat tanah air dianggap sebagai penggemar MotoGP terbanyak meskipun balapan terbesar di dunia itu baru sekali digelar di Indonesia.

Hal tersebut diakui pula oleh Shuhei Nakamoto selaku Wakil Presiden Honda Repsol Team yang mengungkapkan bahwa Indonesia menjadi tempat yang penting bagi Honda Racing Team karena merupakan pasar motor Honda terbesar di dunia serta dua pembalap utama mereka yaitu Pedrosa dan Marquez memiliki banyak fans di tanah air.

Honda RC213V MotoGP 2016

Sekilas tentang Honda RC213V terbaru untuk musim 2016 ini tampil dengan desain berbeda berkat grafis stiker baru pada tubuhnya. selain itu di sektor mesin dan spesifikasinya pun juga ikut mengalami perubahan yang diklaim lebih sempurna dibandingkan model sebelumnya. Marquez serta Pedrosa pun terlihat senang pada tunggangan barunya tersebut dan berharap bisa meraih hasil maksimal di MotoGP 2016 yang akan berlangsung bulan depan.

Musim lalu Team Honda Repsol harus mengakui keunggulan pesaing utamanya yaitu Yamaha Movistar yang meraih gelar juara dunia melalui Jorge Lorenzo serta memperoleh juara tim konstruktor berkat konsisten para pebalapnya. Bahkan Marc Marquez yang sejatinya juara dunia bertahan harus mengalami banyak masalah pada kendaraannya sehingga harus terjatuh berulang-ulang kali sepanjang musim 2015 kemarin.

Sedangkan untuk Dani Pedrosa di MotoGP 2015 lalu sedikit terkendala dengan cedera yang dialaminya sehingga belum bisa tampil maksimal, namun menjelang beberapa seri terakhir pebalap asal Spanyol ini sudah mulai menemukan kembali gaya balapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here