Home Motor Motor Bebek New Suzuki Satria FU Injeksi 2016 Resmi Diluncurkan

New Suzuki Satria FU Injeksi 2016 Resmi Diluncurkan

1586
0

OTONITY.com – Motor Terbaru Suzuki Satria FU Injeksi 2016, Akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Resmi meluncurkan All New Suzuki Satria FU Injeksi. Seperti pada bocoran-bocoran yang sudah beredar di dunia maya beberapa waktu lalu sosok dari motor bebek terbaru ini mengusung banyak sekali perubahan terutama di sektor tampang yang lebih elegan dan sporty. Tidak ketinggalan disematkan pula fitur-fitur baru di dalamnya guna menunjang kesan modern pada pesaing Honda Sonic 150R ini.

New Suzuki Satria FU Injeksi diluncurkan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor pada hari Selasa (16/2) yang disaksikan langsung oleh para penggemar setia Satria, dealer dan para awak media. Memang kehadiran motor terbaru ini sudah cukup lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat tanah air dan bahkan pemberitaannya pun sudah ramai sejak akhir tahun 2015 kemarin.

Sementara itu Endro Nugroho selaku Deputy of Managing Director 2W SIS mengatakan hadirnya All New Suzuki Satria FU Injeksi ini sekaligus menjawab rasa penasaran bagi publik yang sudah lama menanti. Dirinya menambahkan bahwa motor terbarunya ini memiliki performa yang lebih baik dan siap digunakan di ajang balap maupun untuk sehari-hari.

Suzuki Satria F150 Injeksi 2016 Dirilis

Setidaknya ada empat titik perubahan yang diberikan pada generasi terbaru Suzuki Satria FU Injeksi ini di antaranya mesin, sasis dirancang lebih kuat dan ringan, dimensi semakin ramping dan fitur-fitur canggih sebagai penunjang tampilan dan performa. Sedangkan untuk target penjualan sendiri PT SIS tidak mengubah strateginya sama sekali yaitu tetap menyasar ke kalangan konsumen pelajar, mahasiswa dan first jobber.

Bukan tanpa alasan mengapa pihak SIS menargetkan penjualan di kalangan tersebut karena para usia muda biasanya lebih cenderung memilih kendaraan yang elegan dan bisa digunakan untuk gaya hidup di zaman modern seperti saat ini sehingga menambah percaya diri.

Yang menarik Suzuki Indonesia sudah berani mengklaim kalau motor ayam jago terbarunya ini lebih baik dibandingkan pesaingnya. Bahkan jika dilihat dari harganya All New Suzuki Satria FU Injeksi lebih mahal ketimbang banderol New Honda Sonic 150R. Ada dua varian yang ditawarkan oleh PT SIS yaitu tipe standar dengan harga Rp 21,65 juta tersedia dalam tiga warna dan tipe High Grade dijual Rp 21,95 juta atau lebih mahal Rp 300 ribu dengan dua pilihan warna. Harga-harga yang dipatok tersebut semuanya sudah berstatus On The Road Jakarta.

Tiga warna pada tipe standar diantaranya Titan Black/Solid Black, Brilliant White/Solid Black dan Stronger Red/Titan Black. Sedangkan untuk varian High-Grade ada warna Titan Black/Solid Black-Red Casting Whell dan Macho Bright Blue dengan desain mirip motor tim Suzuki MotoGP.

Sebeneranya sebelum diluncurkan PT SIS sudah mulai mengirim ke dealer-dealer resmi dan bahkan bagi konsumen yang ingin membeli bisa melakukan pemesanan terlebih dulu. Secara harga memang generasi terbaru ini jauh lebih mahal ketimbang versi lawas. Hal tersebut dikarenakan New Suzuki Satria FU injeksi mengusung banyak sekali perubahan, misalnya saja di sektor desain lebih segar dengan bentuk kepala yang menarik. Tidak ketinggalan dibagian buritan memakai spakbor baru ciri khas motor sport.

Sementara itu untuk fitur-fiturnya New Suzuki Satria FU Injeksi 2016 ini didukung speedometer Full LED, kemudian di sektor dapur pacu mengusung mesin baru dengan dukungan teknologi injeksi yang pastinya lebih hemat bahan bakar dibandingkan memakai mesin karburator.

Ada satu keunikan baru yang dimiliki oleh versi anyar dari Suzuki Satria F150 ini yaitu hadirnya bagasi di ruang tengah yang berfungsi untuk menyimpan barang-barang berukuran sedang seperti handphone, tablet, jas hujan dan lain sebagainya.

Baca Juga : Kelebihan Motor Suzuki Satria FU Injeksi 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here