Home Mobil Toyota Kijang Innova 2016 Raih Bintang Empat Di ASEAN NCAP

Toyota Kijang Innova 2016 Raih Bintang Empat Di ASEAN NCAP

569
0

OTONITY.com – Toyota Kijang Innova Terbaru Tes Uji Tabrak, Generasi terbaru dari Toyota Kijang Innova yang meluncur pada bulan November lalu baru saja menjalani tes uji tabrak di ASEAN NCAP (New Car Assessment Programme) dan meraih hasil yang cukup memuaskan. Mobil MPV anyar ini sukses mendapat rating empat bintang untuk keselamatan orang dewasa dari maksimal lima bintang yang seharusnya diraih.

Sedangkan pada keselamatan anak atau Child Occupant Protection/COP All New Toyota Kijang Innova juga meraih bintang empat. Mobil buatan pabrikan asal Jepang ini memang sudah dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan modern sehingga aman bagi pengemudi maupun penumpangnya. Sebut saja fitur dual airbag termasuk airbag samping khusus pada varian tertinggi, kemudian ada juga ABS dan EBD, seat belt dan ISOFIX.

Inilah yang membuat Toyota Innova ini tidak hanya laris di Indonesia saja namun juga sangat disukai di negara lain seperti di Thailand dan India. Sementara itu untuk pasar tanah air All New Toyota Kijang Innova hadir dalam tiga varian yaitu G, V dan Q dengan dua pilihan mesin berbeda. Untuk mesin bensin berkapasitas 2.0 liter Dual VVT-i memiliki tenaga mencapai 138,9 hp dengan torsi puncak 183 Nm.

Sedangkan pada mesin diesel G 2.4 liter memiliki tenaga 149 hp dan torsi 369 Nm. Selain dibekali dengan fitur-fitur canggih mobil MPV keren ini juga mengusung grill baru, lampu LED dan di sektor belakang nampak lebih segar berkat desain ulang pada stoplamp.

Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup tinggi namun menariknya penjualan Toyota Kijang Innova masih tergolong cukup tinggi dan menjadi andalan PT TAM di segmen MPV bersama Toyota Avanza.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here