Wednesday, February 17th, 2016 - Motor Bebek, News, Suzuki

OTONITY.com – Motor Suzuki Satria F150 Mesin Karburator, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan All New Suzuki Satria FU Injeksi pada hari Selasa (16/2) di Sirkuit Sentul, Bogor Jawa Barat. Motor Bebek Underbone ini diklaim menjadi yang paling cepat dan bertenaga di kelasnya. Namun apa kabar buat Suzuki Satria F150 mesin karburator setelah versi injeksi ini diluncurkan?

Mengenai hal tersebut ternyata PT SIS memiliki strategi untuk menyuntik mati atau menghentikan produksi dari Suzuki Satria F150 Karburator yang bertujuan agar tidak saling bersiang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Giri Triatmojo selaku Marketing and Development Head SIS.

Menurutnya Suzuki Satria mesin karburator dilakukan discontinue karena pihaknya akan berkonsentrasi dalam pengembangan teknologi injeksi. Dirinya menambahkan saat ini Suzuki Indonesia memastikan bahwa Satria F150 versi karburator tidak akan ada lagi di pabrik mereka, namun tidak menutup kemungkinan stok di dealer-dealer masih tersedia.

Kendati sudah tidak lagi diproduksi PT SIS menjamin akan terus menyediakan suku cadang bagi pengguna Suzuki Satria F150 versi lawas karena jumlah pemilik motor karburator tersebut sudah sangat banyak di Indonesia sehingga tidak mungkin untuk ikut menghentikan persediaan spare part.

Memang dalam sejarahnya PT SIS selalu mengandalkan Suzuki Satria F150 di pasar Indonesia dan dalam beberapa tahun terakhir terus menjadi penyumbang tertinggi dari pabrikan berlogo huruf S tersebut. Bahkan di kelasnya motor ini tercatat meraih penjualan tertinggi.

Namun sayang hadirnya New Honda Sonic 150R pada bulan September 2015 lalu membuat persaingan motor bebek underbone menjadi semakin ketat. Dalam dua bulan setelah peluncurannya andalan dari pabrikan AHM tersebut sukses merebut tahta yang sudah cukup lama dipegang oleh Suzuki Satria F150. Untuk itulah guna memberikan persaingan kembali PT SIS meluncurkan New Suzuki Satria F150 dengan mesin injeksi dan tentu saja secara tampilan juga jauh lebih manis.

Baca Juga : Keunggulan Suzuki Satria Injeksi 2016

Yamaha Jupiter MX King 150 2017 Punya Striping Baru

Tes Adu Cepat Suzuki Satria FU vs Jupiter MX 150 Dan Honda Sonic

Daftar Motor Suzuki Terlaris Bulan Januari 2017 Semua Segmen

Kumpulan Foto Contoh Modifikasi Suzuki Satria 2-Tak

New Honda Revo FI Facelift Masuk Indonesia Tahun 2017

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia