Home Honda Ini Kelebihan-Kelebihan Honda CBR150R Facelift 2016

Ini Kelebihan-Kelebihan Honda CBR150R Facelift 2016

2743
0

OTONITY.com – Keunggulan Motor Honda CBR150R Facelift 2016, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi menghadirkan generasi terbaru dari motor sport full fairing mereka yaitu Honda CRBR150R dengan mengusung banyak perubahan. Sportbike keren yang satu ini terlihat semakin mengesankan terutama di sektor depan.

Tentu saja perubahan-perubahan baru yang disematkan pada Honda CBR150R 2016 tersebut bertujuan untuk membuat para penggemar motor balap khususnya MotoGP bisa menggunakan motor ini sebagai versi mini dari tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Banyak sekali kelebihan maupun keunggulan baru yang terdapat pada pesaing Yamaha R15 ini.

Sebut saja sektor depan mengusung tampilan sporty dengan posisi headlamp lebih rendah sehingga membuat pandangan pengendara semakin luas. Selain itu rangka bodi yang menggunakan bahan ringan juga membuat motor ini bisa lebih mudah saat digunakan untuk berakselerasi. Yang menarik New Honda CBR150R mengusung suspensi dari tiruan milik Honda RC213V di ajang balap MotoGP.

Honda CBR150R Facelift 2016 Indonesia

Kelebihan lain bisa dilihat dari bodinya yang dibuat lebih ramping dan tentu saja sangat pas digunakan oleh para anak muda. Honda CBR150R terbaru ini memiliki panjang 1.977 mm, lebar 711 mm dan tinggi 1.117 mm. Sedangkan untuk bobotnya sendiri hanya 143 kg.

Di sektor dapur pacu motor sport ini memakai sistem pendingin dengan dukungan teknologi kipas elektrik otomatis pada radiatornya. Sama seperti model sebelumnya Honda CBR150R masih memakai sistem injeksi sehingga suplai bahan bakar menjadi sangat hemat dan tentunya ramah lingkungan. Yang paling berkesan jelas di sektor speedometer karena sudah memakai teknologi Full Digital yang sangat keren dan menampilkan informasi-informasi penting seperti penggunaan bahan bakar, temperatur suhu, trip odometer, kecepatan, indikator lamp hingga jam digital.

Motor sport terbaru dari pabrikan berlogo sayap kepak ini bahkan langsung di uji coba oleh Marquez dan Pedrosa di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat pada hari Minggu (14/2) lalu. Hadirnya New Honda CBR150R 2016 tersebut sekaligus melengkapi jajaran produk buatan lokal milik PT AHM yang meramaikan pasar tanah air.

Beberapa motor 150 cc milik AHM diantaranya Honda Vario 150, Honda Sonic 150R, Honda CB150R StreetFire dan Honda Verza. Sementara itu menurut Kenji Kawai selaku Large Project Leader Honda R&D Ltd bahwa sportbike anyar ini jauh lebih sempurna dibandingkan sebelumnya karena yang sekarang mengusung DNA layaknya motor sport balap sungguhan.

Kelebihan lain yang terdapat pada Honda CBR150R yaitu di sektor dapur pacu dengan mengusung mesin DOHC terbaru berkapasitas 150 cc enam percepatan yang diklaim sanggup menembus kecepatan hingga 130 kilometer per jam. Motor ini hadir dalam empat pilihan warna diantaranya Revolutionary White dan Nitro Black dibanderol dengan harga Rp 32,5 juta, kemudian untuk Livery AHRT Edition dijual Rp 33,1 juta dan pada varian MotoGP Edition mencapai Rp 33,3 juta dengan status semuanya on the road Jakarta.

Jelas dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh All New Honda CBR150R ini semakin meramaikan pasar motor sport di kelas 150 cc, sebelumnya PT YIMM sudah lebih dulu meramaikan di awal tahun 2016 ini dengan hadirnya Yamaha Xabre 150 yang diluncurkan oleh pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi di pulau dewata Bali.

Hanya saja motor milik pabrikan berlogo garpu tala tersebut merupakan sportbike naked sedangkan Honda CBR150R sejatinya kendaraan full fairing yang pastinya lebih cocok head to head melawan Yamaha R15. Sayangnya motor sport andalan YIMM ini sampai sekarang masih belum juga melakukan banyak perubahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here