Home Motor MotoGP Indonesia Mundur Jadi 2018, Bakal Digelar Di Palembang?

MotoGP Indonesia Mundur Jadi 2018, Bakal Digelar Di Palembang?

848
0

OTONITY.com – Balap MotoGP Indonesia 2018, Sirkuit Internasional Sentul, Bogor sudah dipastikan tidak akan bisa menghelat ajang balap MotoGP karena pemerintah Indonesia tidak sanggup untuk mendanai sirkuit bersejarah tersebut. Sebagai gantinya pihak Kemenpora tengah mempersiapkan lokasi baru yang akan dirancang sesuai dengan standar Dorna selaku panitia penyelenggara MotoGP.

Namun kabar buruknya MotoGP Indonesia tidakj adi digelar pada 2017 nanti melainkan molor sampai satu tahun yaitu pada 2018 mendatang. Hal tersebut memang sudah bisa diprediksi mengingat sampai bulan Januari kemarin saja belum ada rancangan mengenai sirkuit baru sehingga untuk menggelar balap motor MotoGP 2017 sepertinya akan sangat sulit sekali.

MotoGP 2018 nantinya tidak akan digelar di Jakarta melainkan di Palembang, Sumatera Selatan. “Atas pertimbangan berbagai kemungkinan dan kedatangan perwakilan Dorna beberapa waktu lalu, MotoGP Indonesia kemungkinan akan digelar di Palembang di Jakabaring Sumatera Selatan,” jelas Gatot S. Dewa Broto selaku Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora.

Akhirnya terjawab sudah polemik mengenai pengganti sirkuit Sentul dan Palembang sendiri sebagai tuan rumah bakal mempersiapkan diri dengan matang, sebelumnya Alex Noerdin selaku Gubernur Sumatera Selatan sempat menawarkan bahwa palembang siap untuk membuat sirkuit yang nantinya akan berkala internasional. Namun belum diketahui pasti dimana lokasi pembuatan sirkuit baru tersebut.

Beberapa waktu lalu perwakilan Dorna kembali datang ke Indonesia untuk membahas mengenai rencana menjadi tuan rumah, pihak Dorna sendiri memberikan kelonggaran kepada pemerintah bahwa jika tidak siap pada tahun 2017 mendatang maka masih ada kesempatan untuk mengelar pada musim 2018 atau 2019.

Indonesia sendiri diklaim merupakan salah satu negara dengan basis penggemar MotoGP terbesar di dunia, tidak mengherankan kalau para pebalap ternama seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo hingga Andrea Iannone pernah menyapa langsung dengan para fans fanatiknya di tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here