Home Motor Motor Sport Suzuki Indonesia Siapkan Motor Sport Baru, Pakai Mesin Satria FU150 Injeksi

Suzuki Indonesia Siapkan Motor Sport Baru, Pakai Mesin Satria FU150 Injeksi

1175
0

OTONITY.com – Motor Sport Suzuki Terbaru Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W yang baru saja meluncurkan All New Suzuki Satria FU150 ternyata masih memiliki satu model lagi yang sesuai rencana bakal diperkenalkan pada semester kedua mendatang. Menariknya produk baru ini adalah sebuah motor sport yang digadang-gadang bakal menjadi lawan sportbike dari pabrikan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan PT Astra Honda Motor (AHM).

Seperti yang disampaikan oleh Yohan Yahya selaku General Manager Sales 2W PT SIS bahwa motor sport Suzuki tersebut nantinya akan memakai mesin dari All New Satria FU150 Injeksi, namun tetap saja akan ada beberapa penyesuaian sehingga performanya menjadi lebih sempurna, Dirinya menambahkan perubahan lain juga diberikan pada sektor bobotnya dibuat menjadi lebih berat.

Tidak hanya bobot saja PT SIS dikabarkan ikut menyematkan teknologi canggih pada motor sport terbarunya ini dan beberapa komponen lain yang menunjang kebutuhan dari produk anyar tersebut. Sayangnya Yohan tidak mau membocorkan mengenai motor sport tersebut apakah memakai model full fairing yang bakal bersaing melawan Yamaha R15 dan Honda CBR150R atau justru versi naked untuk nantinya bisa mengganggu Yamaha V-Ixion dan juga Honda CB150R StreetFire.

Yang jelas PT SIS sepertinya memiliki strategi baru di tahun 2016 ini, Seperti diketahui Suzuki Indonesia memang selalu mengandalkan motor bebek Satria FU150, sedangkan untuk motor sport terbilang sangat jarang sekali sehingga masyarakat pun tidak memiliki banyak pilihan. Berbeda dengan Yamaha dan Honda yang memiliki seluruh model di pasar Indonesia mulai dari motor matik, bebek, sport hingga motor CBU.

Berbekal mesin Suzuki Satria FU150 Injeksi diprediksi performa dari motor sport buatan PT SIS tersebut akan sangat mengagumkan dan pastinya tetap ramah lingkungan. Sama seperti motor bebek ayam jago tersebut kemungkinan besar sportbike dari Suzuki Indonesia itu juga akan dirancang khusus dengan DNA balap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here