Home Motor Motor Bebek Keunggulan-Keunggulan New Suzuki Satria FU150 Injeksi 2016

Keunggulan-Keunggulan New Suzuki Satria FU150 Injeksi 2016

3196
0

OTONITY.com – Kelebihan Suzuki Satria FU Injeksi, All New Suzuki Satria FU150 akhirnya resmi diluncurkan dengan mesin baru dan desain lebih sporty, motor bebek underbone andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini diklaim lebih bertenaga dibandingkan dua pesaing utamanya yaitu New Honda Sonic 150R dan Yamaha MX King 150.

Suzuki Satria FU150 Injeksi dirancang khusus untuk ajang balap berkat teknologi yang mengadopsi dari motor sport Suzuki GSX-R Series dan juga DNA mirip tunggangan Aleix Espargaro dari tim Ecstar Suzuki MotoGP. Mitsuru Tachikawa selaku Chief Engineer menjelaskan generasi terbaru dari Satria FU150 ini memang diciptakan bagi pecinta balap sejati terutama para anak muda.

Selain itu dirinya juga menambahkan Suzuki Satria FU150 Injeksi memiliki performa tinggi bekat teknologi canggih di dalamnya. Tidak mengherankan kalau PT SIS mengusung tagline ‘Berani Diadu’ pada motor terbarunya ini. Saat masih memakai mesin karburator saja Satria FU150 mampu bersaing melawan Honda Sonic 150R dan Yamaha MX King 150 dari segi kecepatan di ajang balap.

Suzuki Satria FU150 Injeksi 2016

Sedangkan dengan peningkatan performa pada sektor dapur pacu dan juga di dukung teknologi injeksi pihak SIS mengklaim motor anyar ini melesat meninggalkan para pesaingnya. Selain injeksi perubahan lain di sektor mesin adalah hadirnya enam sensor pendukung termasuk sistem pendingin sehingga membuat motor ini sanggup digunakan di jalan dengan cuaca ekstrem.

Beralih ke bagian eksterior New Suzuki Satria FU150 memiliki tampang lebih menarik terutama di sektor depan berkat desain lampu baru dan tidak ketinggalan disematkan pula teknologi LED sehingga memberikan penerangan yang lebih baik dari sebelumnya. Tidak hanya itu di bagian speedometer motor baru ini memakai sistem full digital yang menampilkan informasi-informasi penting.

Sementara itu untuk bagian buritan mengalami perubahan yang lebih signifikan seperti bentuk lebih lancip dengan didukung spakbor baru ciri khas motor sport. PT SIS berani mengklaim dengan berbagai sentuhan baru yang diberikan tersebut membuat All New Suzuki Satria FU150 Injeksi ini bisa merebut kembali pasar motor bebek underbone yang direbut oleh Honda Sonic 150R.

Perlu diakui hadirnya New Honda Sonic 150R pada September 2015 lalu sangat mempengaruhi penjualan Suzuki Satria FU150 versi karburator. Bahkan selang dua bulan kemudian penjualan motor bebek 150 cc milik PT AHM tersebut berhasil merebut posisi dari Satria FU150. Meluncurnya versi injeksi ini tentu saja membuat persaingan menjadi kembali sengit.

All New Suzuki Satria FU150 Injeksi dibaderol dengan harga Rp 21,65 juta sampai Rp 21,95 juta berstatus on the road Jakarta. Kelebihan lain dari motor bebek ini yaitu disematkannya bagasi tambahan yang terletak di bagian tengah bodi berfungsi untuk menyimpan barang-barang penting sehingga pemilik tidak perlu membuka jok.

Sementara itu Deputy of Managing Director 2W PT SIS yakni Endro Nugroho mengungkapkan hadirnya Suzuki Satria FU150 Injeksi menjadi sejarah baru dan diharapkan bisa meneruskan kejayaan dari versi karburator. Pihak SIS sendiri memastikan kalau Satria versi karburator dipastikan sudah tidak diproduksi lagi. Kendati demikian pemilik tidak perlu khawatir karena suku cadang dan juga pendukung lainnya akan tetap disediakan hingga 15 tahun ke depan.

Kabar mengenai hadirnya Suzuki Satria FU150 Injeksi sebenarnya sudah cukup lama diberitakan, bahkan beberapa spyshot dan juga bocoran-bocoran fiturnya sudah mulai diperlihatkan oleh PT SIS sejak akhir tahun 2015 lalu. Namun pertengahan Februari 2016 ini pabrikan berlogo huruf S tersebut memperkenalkan sosok New Suzuki Satria FU150 Injeksi secara resmi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here