Honda Brio RS Indonesia Segera Meluncur Dalam Waktu Dekat?

0

OTONITY.com – Honda Brio Terbaru Tipe RS di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek resmi mobil Honda di pasar Indonesia sepertinya bakal menghadirkan banyak produk baru di tahun 2016 ini. Setelah beberapa waktu yang lalu pabrikan asal Jepang ini meluncurkan New Honda Mobilio Facelift dan Honda CR-V Audio Fender Edition kini kabarnya akan ada satu lagi model yang siap dirilis dalam waktu dekat.

Mobil anyar tersebut digadang-gadang yaitu New Honda Brio RS yang jika dilihat dari namanya saja merupakan versi paling mewah, Honda Brio sendiri merupakan salah satu mobil hatchback yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia sedangkan varian RS sengaja dihadirkan oleh PT HPM guna memberikan pilihan lebih tinggi dan saat ini hanya terdapat pada model Honda Mobilio serta Honda Jazz saja.

Kabar mengenai kehadiran New Honda Brio RS muncul berkat data yang ada di TPT Online dari Kementerian Perindustrian, di data tersebut PT HPM terlihat mendaftarkan Honda Brio RS dengan kode 185/ILMATE/TPT/2/2016. Namun menariknya tidak hanya varian RS saja akan tetapi ada pula Honda Brio Satya dengan transmisi CVT yang berkode 182/ILMATE/TPT/2/2016.

Meskipun sudah terlihat di data Kementerian Perindustrian namun Jonfis Fandy selaku Marketing and Aftersales Service Director PT HPM belum mau berbicara banyak. menurutnya saat ini beberapa mobil Honda sedang dilakukan pengetesan jalan untuk mengetahui kelayakan apakah bisa dijual di Indonesia atau tidak.

Jadi belum ada kepastian mengenai kehadiran Honda Brio RS atau Brio Satya CVT tersebut di pasar Indonesia dan mungkin saja pihak HPM bakal memberikan sedikit informasi beberapa waktu ke depan. Sedikit informasi bahwa Honda Brio maupun Brio Satya merupakan kendaraan kota yang didukung mesin berkapasitas 1.4 liter mesin 1-VTEC SOHC 4 silinder dan diklaim sanggup menghasilkan tenaga mencapai 88 Ps dan torsi 11,1 kg,m.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY