Home Daihatsu Daihatsu Terios Custom 2016 Indonesia Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 228,1 Juta

Daihatsu Terios Custom 2016 Indonesia Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 228,1 Juta

885
0

OTONITY.com – Harga Daihatsu Terios Custom Terbaru 2016, Memasuki bulan kedua di tahun 2016 ini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan penyegaran baru pada Daihatsu Terios. Mobil SUV tangguh ini kini mengusung nama Terios Custom dengan beberapa ubahan yang pastinya lebih keren dibandingkan sebelumnya. Perubahan paling banyak terlihat di sektor eksterior dan interiornya sehinga untuk dapur pacu tidak mengalami perbedaan sama sekali.

Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT ADM mengatakan Daihatsu Terios Custom mengincar konsumen berjiwa muda dan para penggemar tantangan, kendati demikian kendaraan ini juga tetap terlihat elegan saat digunakan di jalan raya. Dirinya menambahkan ketangguhan Daihatsu Terios sudah teruji dalam ekspedisi bertajuk Terios 7 Wonder yang berlangsung beberapa waktu lalu.

New Daihatsu Terios Custom mengusung warna icy white yang memiliki dasar bodi putih dan dipadukan pula beberapa aksen menarik sehingga tampil lebih mewah dan modern. Warna hitam disematkan pada spion, velg, pilar B dan roof rack. Tidak hanya warna saja yang baru namun PT ADM juga sedikit melakukan perubahan di sektor bumper dan tambahan body sticker serta muffler cuter. Yang menarik tentu saja emblem Terios Custom terlihat jelas pada bodinya.

Beralih ke dalam ruang kabin New Daihatsu Terios Custom mengalami penyegaran pada aksen serat carbon yang terdapat pada dashboard, setir kemudi, door handle hingga pegangan perseneling. Tidak ketinggalan tambahan fitur keamanan baru berupa sensor depan dan belakang yang tentu saja membuat pengemudi lebih mudah saat melakukan parkir.

Seperti yang sudah disampaikan di atas bahwa untuk urusan mesin Daihatsu Terios Custom 2016 ini tidak mengalami perubahan sama sekali yaitu tetap memakai dapur pacu berkapasitas 1.5 liter VVT-i dengan didukung dua pilihan transmisi yakni otomatis dan manual lima percepatan yang diklaim sanggup menghasilkan tenaga mencapai 107,5 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada 4.400 rpm.

Hadirnya varian terbaru dari ‘Sahabat Petualang’ andalan PT ADM ini jelas semakin mempertegas kehadiran Daihatsu Terios tersebut sekaligus bisa bersaing melawan kompetitor barunya yaitu New Honda BR-V. Hendrayadi Lastiyoso selaku Marketing and Customer Relation Head Division PT Astra International, Daihatsu Sales Operation mengungkapkan Daihatsu Terios Custom ini juga bertujuan untuk meningkatkan penjualan serta memberikan pilihan lebih banyak bagi para konsumennya di Indonesia.

Dirinya menambahkan Daihatsu Terios Custom bisa juga disebut sebagai edisi spesial mengingat tampilannya berbeda dengan sebelum-sebelumnya. “Kalau limited edition dibatasi oleh jumlah, kalau special edition waktu terbatas tapi jumlah unit tidak dibatasi. Untuk special edition sampai dengan kapannya tidak bisa ditentukan,” jelas Hendrayadi.

Sedikit informasi tentang Daihatsu Terios hadir pertama kali di Indonesia pada Desember 2006 silam dan sudah tiga kali mengalami perubahan secara minor yaitu pada Oktober 2010, Agustus 2013 serta yang terakhir Maret 2015 silam. meskipun tampil dengan tidak banyak sentuhan baru namun Daihatsu Terios dianggap sebagai salah satu mobil SUV terbaik di Indonesia.

Berbicara soal harga Daihatsu Terios Custom dengan tampilan yang elegan ini ternyata tidak jauh berbeda dibandingkan sebelumnya. Untuk versi transmisi manual mobil keren ini dibanderol Rp 228,1 juta sedangkan untuk transmisi otomatis harganya tembus Rp 242,2 juta dengan status on the road Jakarta.

Kabarnya saudara kembar dari Daihatsu Terios yaitu Toyota Rush dalam waktu dekat juga bakal mendapat model baru dengan perubahan yang cukup signifikan guna bersaing melawan Honda BR-V, namun sayangnya sampai saat ini PT Toyota Astra Motor (TAM) belum kunjung meluncurkan versi anyar tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here