Home Mobil Harga Mobil Hyundai Santa Fe 2016 Edition Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 495 Juta

Hyundai Santa Fe 2016 Edition Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 495 Juta

622
0

OTONITY.com – Harga Hyundai Santa Fe Terbaru di Indonesia, Pasar SUV di Indonesia pada tahun 2016 ini sepertinya akan sangat ramai, setelah awal sebelumnya All New Mitsubishi Pajero Sport dan New Toyota Fortuner resmi meluncur kini giliran PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) menghadirkan New Hyundai Santa Fe Edition 2016. Secara desain jelas generasi terbaru ini terlihat lebih segar terutama di sektor eksterior dibandingkan sebelumnya.

Sementara itu Mukiat Sutikno selaku Presiden Direktur PT HMI mengungkapkan pasar ekonomi otomotif dalam negeri pada tahun 2016 diprediksi masih tetap sulit, namun pihaknya optimis bisa melaluinya dengan baik berkat hadirnya produk-produk baru yang lebih berkualitas dan sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia.

Peru diketahui Hyundai Santa Fe Facelift model terbaru ini pertama kali diperkenalkan dalam ajang Frankfurt Motor Show 2015 di Jerman beberapa waktu lalu. Sekilas versi Indonesia ini tidak mengalami perbedaan sama sekali ketimbang versi global. Misalnya saja di tampang depan mengusung desain baru dengan grill, lampu kabut dan bumper baru yang lebih manis.

Hyundai Santa Fe 2016 Indonesia

Sementara itu di sektor buritan juga dibuat lebih manis dengan melakukan perombakan pada bagian lampu, bumper serta disematkan pula knalpot baru. Beralih ke dalam ruang kabin nuansa mewah masih terlihat jelas namun kali ini mengusung model baru dimana kursi bagian tengah dapat dilipat dengan konfigurasi 40:20:40.

Berbicara soal dapur pacu Hyundai Santa Fe Facelift 2016 hadir dalam dua pilihan mesin yaitu tipe bensin Theta II berkapasitas 2.4 liter MPI D-CVVT yang sanggup menciptakan tenaga mencapai 176 Ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 226 Nm, sedangkan untuk mesin diesel R 2.2-liter CRDI memiliki tenaga 197 Ps pada 3.700 rpm dan torsi 436 Nm yang dipadukan pula oleh transmisi roda depan dan transmisi otomatis Shiftronic 6 percepatan.

Mengenai harga New Hyundai Santa Fe 2016 kini dibanderol mencapai Rp 495 juta untuk tipe bensin dan Rp 539 juta pada varian diesel dengan status on the road Jakarta. Hadirnya model anyar dari pabrikan asal Korea Selatan in jelas semakin meramaikan pasar SUV di Indonesia dan akan menjadi pesaing ketat bagi Toyota Fortuner serta Mitsubishi Pajero Sport.

Menurut Mukiat Sutikno Mobil ini secara kategori masuk ke dalam segmen SUV kelas D karena dibekali bodi besar dan dibangun diciptakan menggunakan monocoque frame. Meskipun memiliki dua lawan yang cukup tangguh namun dirinya yakin kalau mobil terbarunya ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat mengingat saat ini pasar SUV sudah semakin tumbuh.

Apalagi secara harga New Hyundai Santa Fe 2016 Edition tidak jauh berbeda dibandingkan kedua pesaingnya tersebut. All New Toyota Fortuner di Indonesia dibanderol mencapai Rp 442 juta hingga Rp 631,5 juta, sedangkan untuk All New Mitsubishi Pajero Sport yang baru saja meluncur dijual dengan harga Rp 495 juta sampai Rp 623 juta.

Hyundai Santa Fe merupakan mobil SUV tujuh penumpang dengan didukung desain Fluidic Sculpture 2.0 dan Storm Edge, sisi eksterior mobil ini memiliki tampilan HID Headlamp dengan LED positioning dan Auto Light Control. Tidak ketinggalan lampu DRL, Foglamp yang tertanam fitur Cornering Light dan sensor parkir depan dengan tingkat sensitif mencapai 90 persen.

Sementara itu untuk interiornya meskipun tidak banyak berubah namun pihak Hyundai Indonesia mengklaim kalau mobil terbarunya ini dirancang dengan desain lebih mewah, aman dan nyaman. Walaupun mobil ini bukan buatan Jepang akan tetapi Hyundai Santa Fe sudah dikenal masyarakat sebagai kendaraan tangguh baik di medan berat maupun jalanan aspal dan bahkan secara kualitas sebenarnya tidak jauh berbeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here