Home Mobil Harga Mobil Mobil MPV China Untuk Indonesia Ini Dibanderol Cuma Rp 115 Jutaan

Mobil MPV China Untuk Indonesia Ini Dibanderol Cuma Rp 115 Jutaan

6914
0

OTONITY.com – Mobil China Wuling Terbaru Di Indonesia, Pasar otomotif Indonesia akan diramaikan oleh pabrikan asal China yaitu SAIC General Motor Wuling (SGMW). Rencananya akan ada dua model yang tengah disiapkan dan bakal mengaspal d tanah air tidak lama lagi. Bahkan pabrik asal negeri tirai bambu tersebut sudah menanamkan modalnya di Indonesia dengan biaya mencapai 700 juta dolar.

Kabar terbaru mengungkapkan dua model yang siap meluncur di Indonesia yaitu Wuling Baojun 730 dan Wuling Hongguang. Kedua mobil MPV ini tentu saja dibanderol dengan harga jauh lebih murah ketimbang para pesaing lainnya. Bahkan pihak manajemen SGMW menjelaskan kalau harga dari Wuling Hongguang di China hanya dijual 8 ribu dolar atau setara Rp 115 jutaan.

Sedangkan untuk Wuling Baojun 730 dipasarkan seharga 12 ribu dolar atau Rp 162 juta. Meskipun belum diketahui secara pasti berapa harga yang pas untuk Indonesia namun di prediksi banderonya tidak akan jauh berbeda karena kedua mobil ini diproduksi di Indonesia.

Wuling Baojun 730 Indonesia

Meskipun sama-sama berada di segmen mobil MPV namun keduanya memiliki karakter yang berbeda. Misalnya saja untuk Wuling Hongguang hadir dengan eksterior elegan dan ruang kabin sangat nyaman. Mobil ini akan bersaing ketat melawan Honda Mobilio, Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan Daihatsu Xenia.

Sementara itu untuk Wuling Baojun 730 mengusung tampilan lebih kekar dengan disematkan fitur canggih di dalamnya, tidak ketinggalan desain mewah juga ikut ditanamkan seperti aksen kayu dan hadir pula sunroof. Jason Ding selaku Direktur Merek dan Pemasaran SGMW Motor Indonesia mengungkapkan untuk pasar Indonesia harga kedua mobil baru tersebut harus disesuaikan dengan kondisi nilai tukar rupiah terhadap dolar dan juga bergantung pada perekonomian lainnya.

Pabrik mobil Wuling sendiri saat ini sedang dibangun di Indonesia dan dijadwalkan selesai digunakan pada 2017 mendatang, sedangkan untuk produksinya diperkirakan bisa dimulai pada 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here