Home Mobil Harga Mobil Jaguar XE 2016 Meluncur Di Indonesia Dengan Harga Paling Murah

Jaguar XE 2016 Meluncur Di Indonesia Dengan Harga Paling Murah

1172
0

OTONITY.com – Jaguar XE Indonesia Terbaru, PT Grandauto Dinamika (GAD) selaku agen pemegang merek resmi mobil Jaguar Land Rover di Indonesia tidak hanya meluncurkan mobil SUV Range Rover Sport SVR saja namun juga turut memboyong satu mobil mewah bernama Jaguar XE. Mobil keren yang sebenarnya sudah sempat diperkenalkan pada ajang Jakarta Auto Show 2015 ini dibanderol dengan harga Rp 1-2 Miliar. Meskipun mahal namun pihak GAD optimis Jaguar XE mampu terjual sebanyak 10 unit pada tahun 2016 ini.

Tentu saja dengan harganya yang cukup tinggi sudah pasti Jaguar XE menawarkan banyak kelebihan, misalnya saja di sektor eksterior tampil elegan dengan kesan mewah terutama di sektor depan. Sedangkan untuk interiornya terdapat desain Riva Hoop yang memberikan tampilan sporty namun tetap lapang. Selain itu mobil ini juga mengusung material berkualitas yang meliputi kulit serta beberapa bagian lainnya.

Yang lebih menarik Jaguar XE 2016 dibekali komponen aluminium sekitar 75 persen pada bodinya sehingga membuat mobil ini sangatlah ringan. Kelebihan lain yang dimilikinya yaitu handling tetap mantap saat dipacu dalam kecepatan tinggi. Sebagai mobil mewah jelas Jaguar XE ditanamkan fitur-fitur modern nan berkelas seperti Electric Power Assist Steering Technology yang berfungsi menjaga serit agar tetap ringan saat melaju di kecepatan rendah dan menjadi berat ketika mobil digunakan dalam kecepatan tinggi.

Jaguar XE 2016 Indonesia

Sedangkan untuk fitur kenyamanan di dalam ruang kabin Jaguar XE terdapat sistem hiburan baru bernama In Control Touch yaitu sebuah informasi melalui layar sentuh8 inch yang membantu pengemudi dalam mempermudah mengendalikan fungsi-fungsi mobil seperti navigasi, audio, sistem pendingin dan dapat diintegrasikan dengan smartphone pengemudi.

Yang membuat Jaguar XE menjadi sangat spesial adalah produk ini merupakan model milik Jaguar dengan harga paling murah namun tetap dibekali fitur-fitur unggulan. Untuk sektor dapur pacu Jaguar XE 2016 memiliki dua varian mesin yaitu 2.0 liter Prestige dengan banderol mencapai Rp 1,099 miliar dan pada mesin 2.0 liter R-Sport dijual hingga Rp 2,099 miliar berstatus off the road. Kedua mesin tersebut sama-sama didukung oleh teknologi turbo namun untuk varian Prestige memiliki tenaga 200 Ps dan torsi 280 Nm pada 5.500 rpm. Sedangkan untuk varian R-Sport memiliki tenaga 240 Ps dan torsi maksimum 340 Nm.

Tidak hanya itu saja Jaguar XE ini dibekali oleh transmisi otomatis delapan percepatan yang diklaim sanggup melesat hingga kecepatan puncak 237 kilometer per jam untuk model Prestige dan mampu meraih kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 7,7 detik sedangkan pada varian R-Sport sanggup menyentuh angka 100 km/jam dalam 6,8 detik dengan kecepatan puncak 250 km/jam.

Sebagai salah satu mobil sedan Jaguar yang paling murah pihak GAD berharap model spesial dengan jumlah terbatas ini mampu menarik minat para pecinta mobil premium di Indonesia. Apalagi jika dilihat dari harganya Jaguar XE 2016 untuk pasar tanah air ini tiga kali lebih murah dibandingkan dengan banderol Jaguar XJ. Sementara itu Roni Handoko selaku bagian product Jaguar Land Rover Indonesia menjelaskan bahwa Jaguar XE diperuntukkan bagi konsumen baru yang ingin menjajal sebuah produk dari Jaguar.

Dirinya juga menambahkan hadirnya Jaguar XE juga melengkapi varian dari mobil mewah Ini di pasar Indonesia. Sebelumnya pihak GAD sudah lebih dulu meluncurkan Range Rover SVR 2016 dengan banderol mencapai Rp 5,5 miliar. Mobil SUV satu ini dibekali dengan tampang sangat garang serta mengusung fitur semakin canggih dibandingkan dengan model-model sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here